Pep Guardiola Bangga Dengan Performa Manchester City, Puji Penampilan Jeremy Doku

Gila BolaPep Guardiola, manajer Manchester City, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah timnya meraih kemenangan sensasional melawan West Ham United pada hari Sabtu (16/9) malam WIB.

Juara bertahan mempertahankan rekor sempurna mereka di awal musim meski tuan rumah sempat membuka keunggulan lebih dulu melalui penyelesaian James Ward-Prowse di menit ke-36.

Namun Manchester City berhasil bangkit dan membalas ketika Jeremy Doku mencetak gol pertamanya bagi klub di menit ke-46 sebelum Bernardo Silva dan Erling Haaland memastikan kemenangan tim tamu.

Dalam sebuah wawancara di konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola mengungkapkan kebanggaannya terhadap timnya atas penampilan yang luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Bos Catalan itu memuji timnya karena menciptakan banyak peluang selama 90 menit pertamdingan mereka melawan West Ham, meskipun berhadapan dengan tim lawan yang bertahan sangat dalam.

Dia merasa sangat bangga dengan kinerja timnya dalam pertandingan tersebut. Baginya, kemenangan ini sangat penting, terutama mengingat masalah cedera yang dialami oleh beberapa pemain dalam skuad mereka.

Manajer tersebut juga menyoroti penampilan impresif pemain Belgia yang baru direkrut selama musim panas, Jeremy Doku, yang tampil mengejutkan dalam pertandingan melawan West Ham.

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dia tidak menyangka Doku akan bermain sebaik itu untuk Manchester City. Dia memuji dampak positif yang dibawa oleh pemain sayap itu dalam pertandingan tersebut.

Taktis Catalan menyatakan bahwa proses perkembangan pemain seperti Doku memerlukan waktu dan dukungan. Namun, dia juga menekankan pentingnya bagi pemain untuk menjadi diri mereka sendiri di lapangan.

Pep Guardiola mengingat saat pertama kali Jeremy Doku bergabung dengan tim dan merasakan bahwa pemain tersebut mungkin merasa agak malu dalam pertandingan pertamanya.

Sang manajer melanjutkan dengan menceritakan bagaimana pemain Belgia itu telah mengalami perubahan yang signifikan dalam penampilannya. Menurutnya, dia telah belajar dari proses tersebut dan mulai mengoptimalkan kualitasnya sebagai pemain sayap.

Pep Guardiola juga kemudian memberikan saran kepada Jeremy Doku untuk memanfaatkan kualitasnya dalam situasi satu lawan satu atau satu lawan dua ketika ada peluang.

Sang manajer merasa sangat senang dengan penampilan pemain 21 tahun itu sejak menit pertama pertandingan. Dia melihat pemain tersebut tampil agresif, penuh determinasi, dan berulang kali berhasil mencapai garis oleh lawan.

Pep Guardiola merasa senang karena tim telah melihat potensi dan kualitas Jeremu Doku, dan pemain tersebut telah mulai membuktikannya di lapangan usai transfernya senilai Rp 1,01 Trilyun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!