Pep Guardiola Beri Pembaruan Kondisi Kebugaran Skuad Man City Jelang vs Brighton

Manchester City memiliki jeda satu minggu untuk mempersiapkan tim melawan Brighton setelah pertandingan mereka di tengah pekan harus ditunda.

Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan pembaruan soal kondisi kebugaran beberapa pemainnya yang cedera jelang pertandingan mereka melawan Brighton di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (22/10) malam WIB di Stadion Etihad, seperti diberitakan via Manchester Evening News.

Juara bertahan Premier League melihat pertandingan pertengahan pekan mereka melawan pemuncak klasemen Arsenal harus ditunda lantaran klub London Utara itu harus memainkan laga tunda mereka di Liga Europa melawan PSV Eindhoven.

Ini berarti tuan rumah pertandingan ini akan memiliki waktu satu minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi Brighton, yang belum pernah menang di bawah asuhan pelatih baru mereka Roberto de Zerbi dalam empat pertandingan, kalah dua kali.

Berbicara dalam konferensi persnya pra pertandingan, Pep Guardiola ditanya apakah Manchester City diuntungkan karena punya persiapan satu minggu menghadapi The Seagulls, dia kemudian menjawab dengan sinis bahwa itu hanya satu keuntungan bagi timnya setelah tujuh tahun.

Ditanya tentang Roberto de Zerbi, bos baru Brighton yang merupakan pengagum bos Catalan itu, manajer The Citizens menambahkan bahwa dia senang dengan keberadaan taktisi Italia itu di Premier League, mengatakan bahwa tim tamu mereka sekarang sudah terlihat seperti tim yang mulai mampu bermain dengan gaya yang diinginkan pelatih mereka.

Seputar kondisi kebugaran pemainnya, Pep Guardiola mengatakan bahwa dia berharap Kyle Walker bisa pulih tepat waktu sebelum Piala Dunia 2022, untuk John Stones dia mulai berlatih dengan anggota skuad, sementara Kalvin Phillips juga menunjukkan perkembangan yang baik meski tidak diungkap kapan mereka bisa kembali tersedia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!