Pep Guardiola Ingatkan Tugas Belum Selesai Bagi Manchester City Usai Kemenangan Atas Spurs

Gila Bola – Pep Guardiola memperingatkan bahwa pekerjaan Manchester City belum selesai meskipun kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur telah menempatkan timnya di ambang meraih gelar Liga Inggris keempat berturut-turut.

Pep Guardiola menegaskan tidak ada perayaan yang dilakukan setelah kemenangan tersebut. Menurutnya, tim harus tetap fokus karena tugas berat masih menunggu mereka pada pertandingan berikutnya melawan West Ham United.

Dalam pertandingan melawan Tottenham, City tampil kurang optimal dan berhutang budi pada kiper pengganti, Stefan Ortega, yang melakukan penyelamatan penting di akhir pertandingan.

Erling Haaland kemudian mencetak gol kedua melalui penalti pada waktu tambahan setelah Jeremy Doku dijatuhkan Pedro Porro di daerah terlarang, memastikan kemenangan krusial bagi City.

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa meskipun timnya merasa senang dengan hasil di ruang ganti, mereka sadar bahwa tantangan belum berakhir dengan ada satu laga lagi untuk dimainkan.

Dia menekankan pentingnya memenangkan pertandingan berikutnya untuk mencapai prestasi yang belum pernah dicapai tim lain, yaitu memenangkan empat gelar Liga Premier berturut-turut.

Pertandingan melawan West Ham United di kandang pada akhir pekan ini akan menjadi penentu, dan Pep Guardiola mengakui bahwa tekanan akan terasa berat bagi skuad asuhannya.

Dia mengingatkan bahwa tekanan serupa juga dirasakan oleh Arsenal dalam pertandingan melawan Manchester United, dan situasi serupa akan terjadi saat The Citizens menghadapi West Ham.

Guardiola menekankan pentingnya tetap tenang dan fokus pada tugas yang harus dilakukan. Dia mengatakan, “Hal yang sama akan terjadi pada hari Minggu saat kami melawan West Ham. Kami akan merasakan tekanannya. Lihat Aston Villa beberapa musim lalu, tertinggal 2-0 di 15 menit tersisa, Sergio Aguero melawan QPR, bertahan hingga menit ke-93. Ini adalah normal.”

Guardiola juga memuji dampak luar biasa dari Stefan Ortega yang masuk sebagai pengganti Ederson di babak kedua. Ortega melakukan serangkaian penyelamatan penting, termasuk dua penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya pemain pengganti Spurs, Dejan Kulusevski, serta intervensi krusial untuk menghalau upaya Son Heung-Min.

Guardiola mengapresiasi kualitas Ortega yang disebutnya sebagai salah satu kiper terbaik dalam situasi satu lawan satu yang pernah dia lihat. Dia juga menyoroti keputusan klub yang tepat dalam merekrut Ortega pada tahun 2022, menggambarkannya sebagai kiper yang andal dan luar biasa.

Dengan hasil ini, Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dan akan mengamankan gelar keempat berturut-turut jika berhasil mengalahkan West Ham di Etihad pada hari Minggu.

Guardiola menegaskan bahwa setiap pemain harus tetap tenang dan melakukan apa yang diperlukan untuk mencapai kemenangan, mengingat sejarah menunjukkan betapa pentingnya setiap momen dalam pertandingan yang menentukan gelar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!