Carlo Ancelotti Sebut Masa Depan Cerah untuk Real Madrid Berkat Pemain Muda

Gila Bola – Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, berbicara kepada media di Santiago Bernabéu setelah kemenangan timnya atas Alavés dalam pekan ke-36 La Liga pada Rabu (15/5) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti menegaskan bahwa skuad Real Madrid memiliki potensi besar untuk menandai sebuah era baru di masa depan berkat keberadaan pemain-pemain muda berbakat yang dimiliki klub saat ini.

Taktisi Italia menyatakan bahwa musim ini adalah yang terbaik dalam karir kepelatihannya, mengingat performa luar biasa tim di liga yang membuat mereka pantas menjadi juara.

Carlo Ancelotti juga menyoroti pentingnya kerja kolektif dalam mempertahankan rekor clean sheet yang signifikan di La Liga. Dia menekankan bahwa memperbaiki kondisi pertahanan setelah satu-satunya kekalahan mereka di liga adalah bagian besar dari kesuksesan tim.

Menurutnya, meyakinkan pemain dengan kualitas tinggi untuk bekerja keras saat tidak menguasai bola adalah aspek penting yang memberikan kontribusi besar terhadap performa tim.

Penampilan Vinícius Júnior juga mendapat perhatian khusus dari Ancelotti. Pelatih asal Italia ini memuji perkembangan pesat Vinícius, terutama dalam hal mencetak gol dengan satu sentuhan.

Dia menyatakan bahwa Vinícius berada dalam momen luar biasa dalam karirnya dan sangat dekat dengan pencapaian gelar Liga Champions lainnya. Dia mengatakan, “Dia sangat dekat dengan Liga Champions lainnya dan saya rasa dia tidak bisa melakukan lebih baik dari itu.”

Berbicara tentang motivasi untuk final Liga Champions, Ancelotti menyebutkan bahwa Thibaut Courtois dan Eder Militao telah menunjukkan performa yang sangat baik dan terus berkembang.

Dia yakin bahwa tim akan berada dalam kondisi terbaik saat menghadapi final pada 1 Juni mendatang. Ancelotti menekankan pentingnya istirahat minggu ini untuk mempersiapkan diri dengan baik menghadapi final.

Mengenai situasi penjaga gawang, Ancelotti menjelaskan bahwa dia akan memberikan waktu bermain kepada Andriy Lunin dalam dua pertandingan sisa di liga, sementara Thibaut Courtois akan bermain di pertandingan lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesiapan kedua kiper menjelang final Liga Champions.

Situasi kontrak Toni Kroos juga dibahas oleh Ancelotti. Dia menyatakan bahwa tidak ada kecemasan baik dari pihak klub maupun Kroos sendiri. Fokus utama mereka saat ini adalah final Liga Champions, dan pembicaraan mengenai masa depan Kroos akan dilakukan setelah itu.

Ancelotti juga menganggap Kroos sebagai calon potensial untuk meraih Ballon d’Or, terutama jika dia berhasil memenangkan Piala Eropa bersama timnas Jerman dan meraih gelar ganda di Liga Champions.

Potensi pemain muda seperti Arda Guler juga mendapatkan pujian dari Ancelotti. Dia menyatakan bahwa klub sangat menyukai pemain muda berbakat seperti Guler, yang terus berkembang dengan baik. Ancelotti yakin bahwa Guler akan menjadi aset berharga bagi klub di masa depan.

Selain itu, Ancelotti juga membahas peran defensif Jude Bellingham yang dianggapnya penting dalam skema permainan tim. Dia menekankan bahwa Bellingham memiliki kemampuan bertahan yang lebih baik dibandingkan Vinícius dan Rodrygo, sehingga membantu tim dalam aspek pertahanan.

Menjelang final Liga Champions, Ancelotti menyatakan bahwa tim akan fokus pada istirahat dan persiapan fisik selama minggu pertama, kemudian menurunkan beban kerja dan fokus pada aspek taktis pada minggu kedua.

Pelatih Real Madrid itu menegaskan bahwa menjaga tempo, momentum, dan motivasi adalah kunci untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi final pada 1 Juni.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!