Pep Guardiola Jelaskan Kenapa Manuel Akanji Absen, Puji Kualitas Erling Haaland

Manajer Pep Guardiola mengungkapkan kenapa pemain barunya Manuel Akanji tidak tersedia selama pertandingan akhir pekan Manchester City melawan Aston Villa saat bos Catalan itu juga memuji kualitas Erling Haaland yang tidak berhenti mencetak gol, seperti berita yang dikutip via Sky Sports.

Langkah The Citizens untuk mempertahankan gelar mereka kembali tersendat saat juara bertahan Premier League tertahan di kandang Villa besutan Steven Gerrard dengan skor 1-1 selama pertemuan mereka di Villa Park pada Sabtu (3/9) malam WIB.

Manchester City sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Erling Braut Haaland, yang sebelumnya mencetak hattrick beruntun di dua pertandingan, dan bahkan bisa saja menggandakan skor ketika tembakan bebas Kevin de Bruyne hanya membentus mistar gawang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sayangnya pemain sayap Leon Bailey kemudian mencetak gol penyeimbang bagi Aston Villa dan bahkan tuan rumah bisa saja keluar sebagai pemenang sayangnya gol Philippe Coutinho gagal disahkan karena kesalahan wasit yang meniup peluit tidak sesuai prosedur.

Di pertandingan imbang melawan Villa tersebut, Manchester City tidak diperkuat bek baru mereka dari Borussia Dortmund Manuel Akanji dan kini Pep Guardiola menjelaskan kenapa pemain timnas Swiss itu absen dari skuad asuhannya di akhir pekan ini.

Dia mengatakan kepada Sky Sports, “Tentu saja, bayi yang lahir adalah hal yang paling penting. Dia seharusnya ada di sini bersama tim, tetapi ketika istrinya melahirkan dan dia menjadi seorang ayah lagi, dia harus ada di sana.”

Pep Guardiola kemudian memberikan sanjungan kepada Erling Haaland yang tidak berhenti mencetak gol dan sekarang sudah memiliki 10 gol di Premier League. Bos Catalan itu menambahkan, “Saya melatih di Barcelona dengan pemain berusia 29 tahun atau 30 tahun dan mereka masih bisa berkembang, bayangkan dengan Erling yang baru berusia 22 tahun.”

BANDARTOGEL77