Pep Guardiola Sebut Tekanan Kuat Justru Jadi Pendorong Manchester City Untuk Maju

Gila Bola – Pada konferensi persnya, Pep Guardiola menyatakan bahwa tekanan yang kuat pada para pemain Manchester City menjadi pendorong bagi mereka untuk terus maju dalam perburuan gelar Premier League.

Dengan hanya lima pertandingan tersisa, Manchester City menyadari bahwa setiap poin yang hilang bisa menjadi pukulan telak bagi ambisi mereka untuk meraih gelar keempat berturut-turut di Liga Inggris.

Guardiola menegaskan bahwa para pemainnya telah bereaksi dengan tepat terhadap tekanan yang ada, menyadari bahwa kesalahan tidak akan dibenarkan dalam pertandingan-pertandingan penting ini.

Dia, dalam konferensi pers yang diberitakan situs klub, mengakui bahwa ada tekanan yang melekat, tetapi mengatakan bahwa hal itu justru mendorong timnya untuk tampil lebih baik.

Menanggapi pandangan bahwa City berada dalam situasi tekanan yang sama seperti sebelumnya dalam perburuan gelar, Guardiola menolak untuk menganggapnya sebagai keuntungan.

Taktisi Catalan menegaskan bahwa apa yang terjadi di masa lalu tidak bisa dijadikan jaminan untuk masa depan, dan bahwa setiap musim memiliki tantangan dan dinamika tersendiri.

Pep Guardiola memberikan apresiasi terhadap persaingan yang ketat dalam perburuan gelar, dengan menyebutkan tim-tim seperti Arsenal dan Liverpool sebagai pesaing yang serius.

Dia menekankan bahwa setiap pertandingan memiliki potensi untuk menjadi pertarungan sengit, dan bahwa tidak ada yang bisa diprediksi dalam sepakbola.

Pada pertandingan melawan Brighton, Guardiola memilih untuk bermain tanpa pemain sayap yang dikenal, dan mengandalkan Kevin De Bruyne dan Phil Foden sebagai pemain kunci dalam menyerang.

Dia memuji penampilan kedua pemain tersebut sebagai ‘luar biasa’, dan menyatakan bahwa keputusan untuk bermain tanpa pemain sayap adalah keputusan yang tepat untuk pertandingan tersebut.

Meskipun Erling Haaland absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena cedera, Guardiola tetap optimis tentang kemungkinan pemain tersebut kembali dalam waktu dekat. Dia berharap Haaland bisa segera pulih dan membantu tim dalam upaya mereka meraih gelar musim ini.

Dengan kemenangan ini, Manchester City sekarang naik ke urutan kedua klasemen sementara Premier League, memangkas jarak menjadi hanya satu poin dari Arsenal di puncak dengan satu pertandingan di tangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!