Pep Guardiola Senang Manchester City Menang, Tapi Sedih Kevin de Bruyne Cedera

Gila BolaPep Guardiola menyoroti pentingnya memiliki mentalitas yang kuat di awal musim 2023/2024 setelah kemenangan 3-0 Manchester City atas tuan rumah Burnley di Turf Moor.

Bos Catalan merasa senang dengan kinerja timnya dan percaya bahwa sikap dan pendekatan kuat, seperti yang ditampilkan dalam pertandingan tersebut, adalah kunci utama untuk menghadapi tantangan waktu persiapan yang lebih pendek bagi pasukannya.

Dalam wawancara pasca pertandingan, yang diberitakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola menyatakan bahwa meskipun mereka masih jauh dari performa terbaik, timnya harus tetap fokus untuk meraih kemenangan di periode awal musim ini, terutama dengan jumlah pertandingan yang cukup padat.

Taktisi Catalan itu menegaskan bahwa mengatasi kurangnya persiapan adalah masalah mentalitas dan bahwa kemenangan awal seperti ini sangat penting setelah kemenangan 3-0 mereka atas Burnley.

Pep Guardiola kemudian mengapresiasi keberhasilan tim dalam mengakhiri pertandingan lebih awal dengan gol-gol dari Erling Haaland. Meskipun demikian, dia mengakui bahwa terdapat beberapa momen di pertandingan di mana timnya menciptakan masalah untuk diri mereka sendiri, khususnya dalam pertahanan saat melawan lawan secara langsung.

Dalam konteks ini, juru taktik 52 tahun itu menyoroti pentingnya aspek mentalitas, semangat, dan semangat tim. Dia mengungkapkan rasa terkesannya atas usaha dan dedikasi pemain dalam meraih hasil positif meskipun menghadapi momen-momen sulit dalam pertandingan.

Pep Guardiola juga membahas cedera yang dialami oleh Kevin De Bruyne, yang dipaksa keluar dari pertandingan karena cedera hamstring. Gelandang itu keluar di menit ke-23 dan digantikan Mateo Kovacic.

Bos Catalan mengkonfirmasi bahwa cedera tersebut akan membuat playmaker Belgia itu absen selama beberapa minggu. Manajer 52 tahun itu mengekspresikan empatinya terhadap bintangnya itu dan menjelaskan bahwa cedera ini adalah hal yang tidak diinginkan.

Pep Guardiola kemudian memuji kinerja tim dalam pertandingan ini, terutama dalam menghadapi tim promosi dan memiliki semangat dan tekad untuk kembali ke Premier League.

Dia mengakui bahwa pertandingan tandang pertama melawan tim semacam ini selalu sulit, tetapi timnya berhasil mengatasi tantangan tersebut dengan sikap dan semangat yang baik.

Pep Guardiola juga mengomentari performa Erling Haaland yang mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Dia menyebut striker Norwegia sebagai senjata luar biasa di lini serang timnya. Meskipun demikian, dia menekankan bahwa tim masih memiliki ruang untuk berkembang dan meningkatkan performa mereka.

Pada akhir wawancara, Guardiola menyimpulkan bahwa hasil kemenangan ini membawa deja vu dari musim sebelumnya, tetapi dia merasa puas dengan kinerja tim dan rasa lapar mereka untuk memulai musim dengan baik, seiring dengan upaya mereka dalam meraih treble musim lalu.

Manajer asal Catalan itu mengatakan bahwa Manchester City harus tetap berusaha keras dan menjaga mentalitas yang kuat dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!