Vincent Kompany Minta Pemainnya Tak Patah Semangat Usai Dikalahkan Manchester City

Gila BolaVincent Kompany, manajer Burnley, menilai dengan positif kekalahan timnya dalam pertandingan mereka melawan Manchester City dan mengungkapkan bahwa fokus utamanya adalah pada kemajuan tim sepanjang musim 2023/24.

Dalam pertandingan yang mempertemukan tim promosi dengan pemenang treble musim lalu, dua gol yang dicetak oleh Erling Haaland serta satu gol dari Rodri terbukti menjadi penentu di Turf Moor yang dipadati penonton.

Usai pertandingan, dalam konferensi pers yang diberitakan dari situs resmi klub, Vincent Kompany menjelaskan bahwa timnya tidak boleh terlalu terpengaruh oleh kekalahan awal dan bahwa langkah yang paling penting adalah terus berkembang dalam setiap pertandingan selama musim.

Dalam wawancara pasca pertandingan tersebut, dia mengungkapkan, “Ada beberapa aspek positif dari penampilan ini, dan saya ingin memfokuskan perhatian pada sisi positif ini dalam menghadapi tim terbaik dunia saat ini.”

Vincent Kompany juga mengingatkan bahwa seperti yang dia sampaikan kepada para pemain setelah pertandingan pembuka Championship musim lalu, penting untuk menjaga stabilitas emosional dan terus berkembang sebagai tim sepanjang musim, tanpa terpengaruh terlalu besar oleh kemenangan atau kekalahan individual.

Menurut Vincent Kompany, langkah maju dan kemajuan seiring berjalannya waktu adalah esensi dalam strategi tim. Dia menjelaskan bahwa tim harus bekerja lebih keras daripada tim lain di Premier League untuk mencapai kemajuan yang diinginkan.

Pada pertandingan ini, dia mencatat adanya perkembangan dalam ideologi permainan tim. Dia menjelaskan bahwa timnya harus fokus pada kemajuan jangka panjang, bahkan jika ini mungkin menghadirkan tantangan atau kekalahan dalam pertandingan awal.

Di pertandingan melawan Manchester City tersebut, Vincent Kompany memberikan kesempatan kepada lima pemain debutan untuk memulai pertandingan yaitu Sander Berge, Dara O’Shea, James Trafford, Zeki Amdouni, dan Luca Koleosho, dengan Jacob Bruun Larsen dimasukkan pada babak kedua.

Bos Belgia itu memberikan apresiasi terhadap usaha tim dan juga memberikan pujian kepada para debutan pasca pertandingan terlepas dari kekalahan telak mereka melawan Manchester City.

Dia mengungkapkan bahwa meski ini adalah pertandingan pertama mereka bersama Burnley di Premier League, beberapa pemain debutan telah menunjukkan potensi dan kontribusi yang positif dalam pertandingan.

Dalam kesimpulannya, Vincent Kompany menekankan bahwa timnya akan terus berkembang dan menjadi lebih kuat sepanjang musim ini dan kekalahan melawan Manchester City tidak akan menyurutkan mereka.

Dia menyakinkan bahwa kemajuan tim adalah prioritas utama, dan meski ada tantangan dan kekalahan dalam perjalanan, mereka akan tetap berusaha untuk mencapai tujuan jangka panjang mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!