Dilirik Dua Klub Besar, Mauricio Pochettino Malah Minta Kepa Arrizabalaga Berjuang di Chelsea

Gila Bola – Mauricio Pochettino meminta Kepa Arrizabalaga ‘perjuangkan’ posisinya sebagai kiper nomor satu Chelsea – walau ia tengah dikaitkan dengan Real Madrid, setelah The Blues datangkan Robert Sanchez pekan lalu.

Sanchez akan bersaing dengan Kepa – yang saat ini menjadi pemain terlama Chelsea, setelah ia didatangkan dari Brighton dan diproyeksikan sebagai pengganti Edouard Mendy yang pindah ke Al-Ahli pada bulan Juni.

Mauricio Pochettino menggambarkan Kepa sebagai ‘sedikit berada di depan’ dibandingkan rekan barunya tersebut, sebelum Chelsea menyambut Liverpool di¬†Stamford Bridge pada Minggu (13/8) malam, mengingat Sanchez baru bergabung setelah klub lakukan tur pramusim.

“Akan menjadi persaingan yang sangat bagus. Kami perlu datangkan (kiper) lain, klub sudah lama mengikutinya dan sebuah kesempatan bagus bagi klub bisa mendatangkannya, ini akan menjadi tantangan yang bagus bagi Kepa,” ujar Mauricio Pochettino, seperti dilansir Evening Standard.

“Kepa, (setelah) tiga, empat pekan bekerja bersama kami, sedikit berada di depan rekannya. Seperti semua pemain yang berbeda, ini merupakan tantangan bagi mereka untuk mengamankan tempat mereka saat mereka bermain pada hari Minggu nanti,” tambahnya.

Kepa Arrizabalaga Tengah Dilirik Dua Klub Raksasa

“Bagi para pemain yang tak bermain, mereka harus berjuang untuk merebut tempat dari rekan mereka yang bermain. Inilah kompetisi, dan itu pasti akan tingkatkan kinerja Chelsea. Dua kiper kami yang sangat bagus akan berjuang memperebutkan tempatnya,” tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Saat ini, Kepa menjadi salah satu kiper yang tengah dilirik dua klub papan atas, Bayern Munchen dan Real Madrid. Bayern sudah sodorkan tawarkan pinjaman untuk Kepa menggantikan Manuel Neuer, sedangkan Madrid terus memantau situasi Kepa setelah mereka kehilangan Thibaut Courtois.

Mauricio Pochettino Yakin Kepa akan Perjuangkan Tempatnya di Chelsea

Mauricio Pochettino sendiri mengaku, tidak secara gamblang berbicara kepada Kepa mengenai persaingan baru yang akan dihadapinya, menyusul adanya ketertarikan klub lain pada kipernya tersebut.

“Tidak, mereka cukup cerdas. Jika anda tidak cerdas, barang kita butuh menjelaskan situasnya, tapi saya pikir dalam sepak bola, dia sudah dewasa, Robert juga, mereka sangat dewasa. Mereka tahu mereka akan berjuang untuk dapatkan tempat nomor satu,” tegas Pochettino.

Kategori: Gilabola.com, Liga Inggris
Topik: Chelsea, Kepa Arrizabalaga, Mauricio Pochettino