Pep Guardiola Sindir Anfield Usai Gol Manchester City Dianulir Wasit Anthony Taylor

Pep Guardiola yakin bahwa gol Phil Foden yang seharusnya disahkan akan sangat menentukan dalam hasil pertandingan Manchester City kontra Liverpool.

Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan sindiran dengan mengatakan ‘Inilah Anfield’ ketika dia kecewa melihat gol timnya dianulir oleh wasit Anthony Taylor selama kekalahan mereka dari Liverpool di laga lanjutan Premier League pada Minggu (16/10) malam WIB, seperti diberitakan Sky Sports.

Kata-kata bos Catalan itu tampaknya merujuk pada tag kebanggaan publik Merseyside ‘This is Anfield’ dengan menjadikannya sebagai lelucon sindiran bagaimana pengaruh stadion dan kerumunan di sini bisa mempengaruhi keputusan wasit dalam pertandingan.

Memang Phil Foden sempat membuka skor bagi Manchester City di menit ke-55 ketika memanfaatkan bola lepas dari sergapan Alisson Becker pada Erling Haaland, tapi gol itu kemudian dianulir wasit usai melihat tayangan VAR, menganggap ada pelanggaran striker Norwegia pada Fabinho.

Naasnya lagi bahwa juara bertahan Premier League kemudian malah kebobolan gol tunggal kemenangan Liverpool ketika Joao Cancelo salah mengantisipasi umpan jauh Alisson Becker kepada Mohamed Salah untuk membiarkan penyerang Mesir tinggal berlari dan berhadapan dengan Ederson Moraes sebelum mengirim tembakan ke sudut bawah kanan gawang tim tamu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbicara kepada Sky Sports usai pertandingan, Pep Guardiola mengatakan bahwa inilah Anfield, sambil menyinggung bagaimana wasit Anthony Taylor sudah berjanji pada asistennya dan juga bos Liverpool Jurgen Klopp bahwa dia tidak akan meniup peluit pelanggaran kecuali itu adalah pelanggaran yang terlihat jelas.

Tapi kemudian kecewa dengan bagaimana wasit itu malah menganggap pelanggaran kecil sebagai pelanggaran ketika itu menyangkut gol yang dicetak Manchester City, mengatakan bahwa gol itu harusnya bisa memberi momentum bagi timnya jika saja gol mereka disahkan sebagaimana seharusnya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaJurgen Klopp Jelaskan Kenapa Dia Diusir Wasit Selama Kemenangan Liverpool Atas Man City
SelanjutnyaRoy Keane and Gary Neville Yakin Manchester City Tetap Favorit Juara, Bukan Arsenal