Perasaan Jurgen Klopp Campuk Aduk Usai Liverpool Ditahan Imbang The Red Devils

Gila Bola – Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Manchester United di Old Trafford dalam pertandingan seru di laga lanjutan Liga Inggris yang memunculkan campuran emosi bagi manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Gol dari Luis Diaz pada menit ke-23 memberi keunggulan bagi Liverpool di babak pertama, namun mereka harus puas dengan satu poin setelah gol balasan dari Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo membawa Manchester United bangkit di babak kedua.

Penyerang Mesir Mohamed Salah kemudian menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti enam menit menjelang pertandingan usai, membuat skor akhir berakhir imbang menjadi 2-2.

Liverpool, yang tampil dominan dalam sebagian besar pertandingan dengan 15 tembakan tanpa balas di babak pertama, seharusnya bisa menutup pertandingan di masa tambahan waktu, tetapi tendangan dekat Diaz menghantam mistar gawang.

Dengan hasil imbang ini, The Reds kini tertinggal satu poin dari peringkat kedua Arsenal di klasemen Liga Inggris, yang unggul selisih gol, sementara mereka duduk satu poin di atas Manchester City.

Jurgen Klopp, dalam konferensi pers pasca pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, mengungkapkan perasaannya yang tercampur aduk terkait pertandingan tersebut.

Dia mengakui kegembiraannya atas beberapa aspek permainan Liverpool, terutama dalam hal dominasi mereka di Old Trafford. Namun, Klopp juga merasa kecewa dengan beberapa momen yang menyebabkan gol balasan dari United.

Meski demikian, taktisi asal Jerman tetap optimis mengenai peluang Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini, meskipun mengakui bahwa persaingan akan semakin ketat.

Jurgen Klopp juga berbicara tentang peringkat Liverpool di klasemen sementara Premier League, menyatakan pentingnya berada di posisi kedua pada tahap musim ini.

Meskipun tertinggal dari Arsenal, sang manajer berusia 56 tahun mengungkapkan bahwa timnya akan terus berusaha untuk mempertahankan posisi tersebut dan menjaga harapan gelar mereka.

Jurgen Klopp kemudian memberikan pujian dan dukungan kepada para pemainnya, termasuk Jarell Quansah yang melakukan kesalahan yang memunculkan gol pertama United.

Taktisi Jerman menunjukkan pemahaman dan dukungan terhadap Quansah, mengakui bahwa kesalahan adalah bagian dari sepak bola dan bahwa pemain muda itu akan belajar darinya.

Meski dengan hasil imbang melawan United yang tidak diinginkan, tidak membuat Jurgen Klopp kehilangan harapan. Dia berkomitmen untuk terus bekerja keras dengan timnya menuju tujuan besar mereka, sambil menerima bahwa tantangan di jalur mereka menuju gelar Liga Inggris tidak akan mudah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!