Performa Tottenham Bikin Mereka Ingin Menangkan Derby London Utara

Gila BolaTottenham Hotspur memiliki 13 gol memasukkan, sementara Arsenal hanya 9 gol. Spurs 5 gol kebobolan, the Gunners kemasukan 4 gol. Siapa menang di Liga Inggris akhir pekan ini?

Derby London Utara akan berlangsung Minggu malam (24/9) dan momentum yang dimiliki oleh pasukan Ange Postecoglou menyebabkan para pendukung Tottenham Hotspur ingin mereka mengungguli rival Arsenal.

Apalagi Spurs memiliki masa istirahat yang lebih panjang setelah Arsenal harus menjalani laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven di tengah pekan, yang mereka menangkan 4-0.

Arsenal Lebih Unggul Semusim Kemarin

Dua head to head terakhir kedua tim musim lalu 2022/23 memperlihatkan keunggulan the Gunners atas tim putih kota London itu.

Tottenham kalah 0-2 pada pertemuan Januari 2023 dengan gol kebobolan pertama terjadi akibat bunuh diri stopper Hugo Lloris. Sedangkan gol kedua datang dari Martin Odegaard. Skor 0-2 yang terjadi sejak babak pertama bertahan sampai akhir.

Sebelum itu, Spurs juga kalah 3-1 dari laga bulan Oktober 2022. Waktu itu kedua tim berbagi skor 1-1 selama babak pertama setelah Thomas Partey membawa tim merah unggul lebih dulu, sebelum disamakan oleh Harry Kane jelang akhir babak pertama. Dua gol dari Gabriel Jesus dan Granit Xhaka pada paruh kedua memastikan kemenangan the Gunners.

Tetapi Spurs Tampil Lebih Kuat Awal Musim 2023/24 Ini

Meski pun Arsenal lebih unggul dari Spurs dalam dua perjumpaan semusim kemarin, tetapi kedatangan Ange Postecogou membuat tim lahir baru dan mengalami kebangkitan kembali.

Tottenham mengawali musim dengan hasil draw 2-2 yang mengecewakan di Brentford, saat para pemain masih canggung dengan taktik pelatih anyar yang ofensif setelah selama di bawah arahan Jose Mourinho serta Antonio Conte bermain cenderung defensif.

Tetapi setelah hasil imbang pada pekan pertama, Spurs mencatatkan empat kemenangan beruntun kontra Manchester United, lawan Bournemouth, kemenangan 2-5 di Burnley serta terakhir mengungguli Sheffield United.

Kini Son Heung-min dan rekan-rekannya menguasai posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 13, sama banyaknya dengan Arsenal dan Liverpool di urutan empat dan tiga klasemen.

Prediksi Pertemuan Arsenal vs Tottenham Akhir Pekan Ini

Postecoglou butuh gol cepat dari anak buahnya, sama seperti ketika Andreas Pereira membawa Fulham unggul satu gol pada hasil imbang 2-2 pada 26 Agustus 2023 lalu.

Hal yang sama juga terjadi ketika skuad Mikel Arteta tampil melawan tim merah lain Manchester United, 3 September lalu, saat Marcus Rashford membawa timnya unggul lebih dulu menit 27, sebelum disamakan selang beberapa belas detik kemudian oleh Odegaard.

Arsenal memiliki pertahanan yang sangat kuat, seperti yang terlihat pada laga lawan Eindhoven di tengah pekan. Tidak satu kali pun tim Belanda yang sangat produktif dan memiliki 13 gol di liga domestik itu, berhasil mengancam gawang David Raya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!