Perkembangan Transfer Terbaru Manchester United dan Langkah Strategis Membangun Skuad

Gila BolaManchester United sedang dalam proses melepas beberapa pemain yang tidak diinginkan di jendela transfer Januari ini, sebagai bagian dari persiapan untuk era baru di bawah kepemilikan INEOS dan kepemimpinan CEO Omar Berrada.

Klub ini telah memfokuskan upayanya pada pemotongan tagihan gaji dan penyegaran skuad, dengan beberapa pemain diharapkan bisa pergi dari Manchester United, baik pada Januari ini atau musim panas mendatang.

Erik ten Hag telah mengidentifikasi kebutuhan untuk mendatangkan pemain baru dan sebagai konsekuensinya, Jadon Sancho dan Antony masuk dalam daftar pemain yang mungkin dilepas.

Manchester United dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan tawaran senilai Rp 3,1 Trilyun dari klub Liga Pro Saudi untuk penjualan empat pemain mereka, masalahnya adalah, mereka mau dijual nggak?

Pemain pertama adalah Jadon Sancho, yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund setelah kedatangannya senilai Rp 1,45 Trilyun pada tahun 2021, dan Antony, yang dibeli dengan harga Rp 1,7 Trilyun pada tahun 2022.

Keduanya adalah pemain yang paling diharapkan bisa dijual, dan meskipun penampilan mereka buruk, United optimis bisa mendapatkan Rp 1 Trilyun untuk masing-masing pemain, dengan Arab Saudi menjadi destinasi yang potensial.

Hanya saja kami ragu bahwa kedua pemain itu akan mau untuk dijual mengingat Jadon Sancho dan Antony sama-sama masih muda, berusia 23 tahun, jadi belum akan mau untuk pindah ke Arab Saudi.

Yang lebih mungkin dijual adalah duo mantan Real Madrid, Casemiro dan Raphael Varane, yang sudah tua dan kerap cedera, dengan keduanya diharapkan bisa dijual dengan total Rp 1,1 Trilyun.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika bisa mendapatkan dana transfer, Manchester United akan berusaha untuk mengisi kekosongan di lini depan yang mungkin diakibatkan oleh kepergian Anthony Martial, yang kontraknya bakal habis.

Kemungkinan, seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, bahwa pengganti yang dimaksud adalah striker Ajax Brian Brobbey. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 15 gol dan empat assist dalam 26 penampilan di musim ini.

Namun, perubahan di lini serang tidak hanya berkaitan dengan kepergian Anthony Martial. Mason Greenwood, yang saat ini dipinjamkan ke Getafe, juga merupakan pemain yang mungkin dilepas.

Hanya saja, meski dia tampil impresif dengan lima gol dan empat assist dalam 19 penampilan di Spanyol, Getafe disebutkan tidak mampu mengontraknya secara permanen karena keterbatasan anggaran.

Mason Greenwood, yang bernilai setidaknya Rp 683 Miluar, menarik minat dari klub La Liga lainnya seperti Atletico Madrid dan Barcelona. Performa cemerlangnya diharapkan membuka pintu bagi kemungkinan transfer musim panas mendatang.