Perlu Nggak Sih Manchester United Kontrak Benzema? Tapi Dia Harus Mau Potong Gaji 90 Persen

Gila BolaManchester United telah dikaitkan dengan minat transfer untuk mengontrak Karim Benzema dari Al-Ittihad dengan status pinjaman, tapi bagaimana potensi dan peluang transfernya.

Sekali lagi, Manchester United dikabarkan bisa melakukan pendekatan pinjaman mengejutkan untuk striker Al-Ittihad Karim Benzema di jendela transfer saat ini, terutama menurut berita dari Fichajes.

Pemain asal Prancis ini tidak diragukan lagi adalah salah satu striker terbaik dalam dua dekade terakhir dan dia saat ini sedang mempertimbangkan untuk kembali ke sepakbola Eropa.

Karim Benzema telah melewatkan sesi latihan baru-baru ini untuk Al-Ittihad dan Fichajes mengklaim bahwa dia mungkin akan pindah setelah mulai tidak kerasan dengan waktunya di Liga Pro Saudi.

Di sisi lain, raksasa Premier League Manchester United dan dua mantan klubnya, Lyon dan Real Madrid, tertarik untuk mengontraknya dengan status pinjaman jangka pendek hingga akhir musim ini.

The Red Devils kebetulan sedang mencari penyerang tengah baru di jendela transfer bulan ini dan Ten Hag yakin Karim Benzema akan menjadi tambahan yang berharga untuk memperkuat skuad tim utama.

Pemenang Ballon d’Or 2023 itu juga diharapkan dapat memberikan kompetisi internal kepada Rasmus Hojlund untuk sisa musim ini, selain juga menjadi mentor bagi penyerang muda Denmark.

Karim Benzema menikmati tahun-tahun terbaiknya di Real Madrid justru ketika sudah berkepala tiga, mencetak 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan di musim 2021/2022 dan 31 gol serta enam assist di 43 penampilan di musim 2022/2023.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, dia memutuskan pindah ke Liga Pro Saudi musim panas tahun lalu dengan status bebas transfer setelah mendapat gaji mengejutkan sebesar Rp 1,7 Trilyun per musim di Al-Ittihad.

Mantan striker Lyon ini tampil impresif untuk raksasa Saudi dengan mencetak 12 gol dan lima assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi, meski klubnya saat ini masih belum bisa bersaing di papan atas.

Juara bertahan saat ini berada di urutan ketujuh di klasemen, sudah tertinggal 25 poin dari pemuncak klasemen saat ini Al-Hilal, dengan Karim Benzema sekarang ingin kembali ke sepakbola Eropa.

Dia kabarnya mungkin tergoda dengan prospek bermain di Premier League untuk bergabung dengan Manchester United, yang tetap menjadi tujuan menarik meski performa liga mereka tidak konsisten.

Rasmus Hojlund mulai beradaptasi dengan baik di Liga Inggris akhir-akhir ini, tetapi memiliki Karim Benzema akan baik bagi tim sekaligus bagi striker muda Denmark, yang akan memiliki mentor yang hebat.

Tentu saja memasukkan mantan striker Real Madrid itu bisa meningkatkan peluang tim Erik ten Hag untuk mencetak gol lebih teratur, apalagi Manchester United saat ini adalah salah satu pencetak gol terendah di Premier League.

Hanya saja, kesepakatan pinjaman mungkin bergantung pada Karim Benzema yang harus menerima pengurangan gaji besar-besaran hampir 90 persen karena tidak mungkin klub Premier League bisa menyamai gaji Liga Pro Saudi.