Timnas Indonesia Hadapi Lawan Berat, Shin Tae-yong Mata-matai Jepang vs Vietnam

Gila Bola – Jelang Timnas Indonesia hadapi Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1) malam, Shin Tae-yong diberitakan telah ‘memata-matai’ laga yang dilakoni skuad Golden Star Warriors saat mereka kalah dari Jepang.

Shin Tae-yong diberitakan ikut menonton langsung di Stadion AL-Thumama, Doha, Qatar, di mana Vietnam berhasil lakukan perlawanan sengit dan kalah 2-4 dari Jepang.

Boleh dibilang penampilan Vietnam di laga ini sangat mengejutkan, meskipun Jepang lebih mendominasi jalannya laga, sampai akhirnya mantan pemain Liverpool yang kini merumput di AS Monaco, Takumi Minamino, membuka kran kemenangan Jepang saat laga baru berjalan 11 menit.

Tertinggal dari lawannya – yang notabene tim raksasa Asia, Vietnam berhasil bangkit dan samakan kedudukan. Hanya lima menit dari gol Minamino, tim asuhan Philippe Troussier mencetak gol penyama lewat sundulan Nguyen Dinh Bac.

Vietnam yang tak diunggulkan bisa menang atas Jepang, terus-menerus tampil mengejutkan. Setelah tertinggal, Vietnam malah berbalik unggul berkat gol Pham Tuan Hai di menit ke-33 lewat posisi set-piece. Vietnam pun unggul 2-1.

Namun, Jepang secepat kilat merespon ketertinggalan mereka, dan mencetak dua gol sebelum turun minum. Berkat gol Minamino dan Keito Nakamura di menit-menit akhir babak pertama, tim Samurai Biru kembali unggul 3-2.

Bukan Cuma Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Irak juga Pantau Vietnam vs Jepang

Di babak kedua, permainan Vietnam seakan tak sama dengan yang terlihat di babak pertama. Tim asuhan Hajime Moriyasu itupun menambah koleksi golnya di menit 85 lewat aksi Ayase Ueda.

Laga inilah yang disaksikan Shin Tae-yong sejak awal hingga akhir, dan menyaksikan secara langsung bagaimana ketangguhan dua tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di fase Grup D Piala Asia 2023 ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, ternyata bukan cuma Shin Tae-yong, pelatih Timnas Irak Jesus Casas juga tampak di antara penonton yang menyaksikan laga seru antara Jepang melawan Vietnam tersebut. Seperti halnya Shin Tae-yong, Casas pun membawa beberapa stafnya untuk memata-matai laga dua tim papan atas tersebut. Demikian diungkapkan akun Instagram @/ligaindonesia.news.

Tak Mudah Bagi Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Menyaksikan bagaimana permainan Vietnam, tentunya skuad Garuda tak boleh sedikitpun meremehkan tim Golden Star Warrioirs tersebut. Pasalnya, membobol gawang Jepang – yang dipenuhi banyak pemain bintang yang membela klub-klub besar Eropa, tentunya bukan hal yang mudah.

Shin Tae-yong sendiri menargetkan kemenangan saat Indonesia bertemu Vietnam di laga kedua grup pekan ini. Tim Merah Putih tentunya harus fokus dan bermain 100 persen untuk bisa wujudkan target ini.

Kita tentunya sudah tahu, kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada Jumat (19/1) malam akan menghidupkan harapan skuad Garuda untuk lolos dari fase grup. Namun menyaksikan bagaimana penampilan Vietnam saat mereka hadapi Jepang, tentunya tak akan mudah bagi Indonesia untuk mencapai target tersebut.

Sebelum hadapi Vietnam yang cukup berjaya di Asia Tenggara, skuad Garuda akan lebih dulu menghadapi Timnas Irak di Stadion Al-Rayyan, Senin (15/1) malam ini.

Tim Singa Mesopotamia ini juga bukan lawan yang mudah, dan berhasil kalahkan Indonesia 1-5 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan November tahun lalu.