Pesan Menggetarkan Luis Diaz Usai Cetak Gol Bagi Liverpool: Kebebasan Untuk Papa!

Gila Bola – Ayah Luis Diaz belum diketahui nasibnya setelah seminggu lebih ditawan kawanan pemberontak Kolombia. Namun sang pemain bertekad untuk menyumbangkan sesuatu bagi Liverpool dan mencetak gol penyama kedudukan di Luton Town pada laga yang selesai Senin dinihari (6/11).

Saat ia akhirnya berhasil mencetak gol yang menyamakan skor 1-1, dengan bantuan assist melambung dari Harvey Elliott, Luis Diaz menarik bagian atas jersey dan memperlihatkan kaos pelapis yang bertuliskan “Libertad para papa” atau “Kebebasan untuk papa (saya).”

Jelas bahwa pesan itu ditujukan bagi para penculik dengan harapan mereka menonton tayangan ini dan memberi kebebasan sesegera mungkin bagi Luis Manuel Diaz.

Tentara Pembebasan Nasional yang melakukan penculikan itu, pada hari Sabtu (4/11) sudah memberi pesan bahwa mereka akan membebaskan sang ayah dari pemain Kolombia itu “dalam waktu beberapa jam.” Namun hal itu belum kunjung terjadi sampai Minggu malam.

Momen Luis Diaz mencetak gol terasa dramatis karena terjadi pada menit kelima injury time, dari sisa 10 menit waktu yang diberikan wasit di akhir pertandingan di Kenilworth Road tersebut.

Gol Luis Diaz ke gawang Luton Town

Liverpool Luar Biasa Dominan, Tapi Hilang Dua Poin

Ini merupakan kehilangan poin keempat kalinya yang dialami pasukan Jurgen Klopp sejak musim 2023/24 dimulai.

Sebelum laga malam ini, Reds sudah pernah kalah satu kali di kandang Tottenham Hotspur 2-1, saat satu gol dari Luis Diaz dibatalkan dengan asumsi offside, yang tidak bisa dibuktikan dari tayangan ulang.

Reds lalu menderita hasil imbang dua kali. Kontra Chelsea pada pekan perdana dengan skor akhir 1-1, selain skor 2-2 pada laga tandang di Brighton. Skor 1-1 di kandang Luton ini merupakan draw ketiga kali bagi tim merah.

Dengan demikian sudah enam poin hilang dari tiga kali imbang, plus tiga poin dari kekalahan yang terjadi kontra Tottenham Hotspur. Total sudah 9 poin hilang dari yang seharusnya 33 poin, menjadi saat ini hanya 24 poin.

Liverpool kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris, dengan jumlah nilai sama banyaknya dengan Arsenal di urutan keempat tetapi memiliki keunggulan agresifitas gol (24) dibandingan the Gunners (23).

Luton Town Berkandang di Stadion yang Berbatasan Dengan Rumah-rumah Penduduk

Anda yang tidak percaya bahwa ada stadion sekecil Kenilworth Road, yang pintu masuk stadionnya melewati deretan dapur-dapur milik penduduk setempat, bisa melihat cuplikan video ddi bawah ini, yang diambil salah seorang pendukung Reds saat ia menuju tribun tim tandang.

Kita bisa melewati jendela rumah-rumah warga setempat, mengintip ke ruang tamu atau kamar tidurnya jika mau.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!