Juventus Parkir Bus Untuk Pertahankan Keunggulan Atas La Viola

Gilabola.com – Hasil Fiorentina vs Juventus berakhir dengan skor akhir 0-1 di pekan ke-11 Liga Italia di Stadio Artemio Franchi hari Senin (6/11) dinihari tadi.

Fiorentina mendominasi penguasaan bola dan melakukan berkali-kali serangan, memaksa Wojciech Szczesny harus melakukan beberapa penyelamatan sulit, tetapi gol pertama Fabio Miretti untuk keunggulan Juventus sudah cukup untuk mengamankan tiga poin di kandang La Viola.

Laga antara Fiorentina vs Juventus memang menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu, tetapi ultras Viola memutuskan untuk meninggalkan Curva Fiesole sebelum laga berakhir.

DI laga ini Federico Chiesa kembali menghadapi mantan klubnya untuk pertama kalinya, Timothy Weah, Danilo, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Paul Pogba, dan Nicolò Fagioli tidak ikut serta kali ini.

Dari kubu Fiorentina yang belum lama ini menderita dua kekalahan berturut-turut di Serie A, mereka tak diperkuat oleh Michael Kayode, Dodo, dan Gaetano Castrovilli yang masih cedera.

Tuan rumah memulai pertandingan dengan tempo tinggi, tetapi Juve justru yang membuka skor ketika Adrien Rabiot mengirimkan umpan silang untuk Fabio Miretti yag berhasil melesakkan bola masuk di dekat tiang dari jarak dekat melewati Lucas Martinez Quarta. Ini adalah gol pertama gelandang tersebut untuk Juventus.

Nico Gonzalez membuat kiper Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan sulit dari tendangan volinya tepat di pinggir kotak penalti, kemudian beberapa saat kemudian Rolando Mandragora mencuri bola dari Fabio Gatti di tepi kotak penalti dan mengirimkan umpan bagi Christian Kouame yang tembkannya menghantam mistar gawang.

Rabiot mendapat kartu kuning karena menjegal Cristiano Biraghi dan akan absen di pertandingan berikutnya pekan depan saat melawan Cagliari.

Gawang Juve terus digempur oleh Fiorentina, tendangan bebas Biraghi melewati pagar betis tapi berhasil diselamatkan secara spektakuler oleh Szczesny.

Luca Ranieri melepaskan sundulan keras tepat di sisi tiang dekat usai menyambut bola sepak pojok namun berhasil digagalkn Szczesny, tapi di gawang Fiorentina, Luca menjatuhkan dirinya untuk memblok tembakan Moise Kean.

Gelombang serangan Fiorentina tidak pernah berhenti, tapi semuanya berhasil diblokir, ditepis, atau meleset dari sasaran.

Di masa tambahan waktu, Pietro Terracciano melakukan penyelamatan pertamanya, dengan ujung jari ia berhasil menepis sundulan Andrea Cambiaso saat menyambut umpan silang Weston McKennie.

Max Allegri memuji pemain Juventus  atas penampilan defensif luar biasa saat mereka diberondong oleh Fiorentina untuk meraih kemenangan.

Dan rpuanya gol Miretti nyaris menjadi satu-satunya serangan yang dicatatkan oleh Juve di Stadio Franchi, selain sundulan Andrea Cambiaso di masa tambahan, sehingga mereka hanya memiliki 30 persen penguasaan bola dan berhasil menghadapi 25 percobaan tembakan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!