Petunjuk Transfer Musim Panas dari Starting XI Manchester United vs The Bees Besok Malam

Gila Bola – Erik ten Hag berpotensi memberikan indikasi mengenai rencana transfer Manchester United untuk musim panas saat dia menentukan starting XI-nya di pertandingan melawan Brentford akhir pekan ini.

Keputusan yang diambil Ten Hag saat menghadapi absennya Casemiro dalam pertandingan melawan Liverpool kemungkinan akan memberikan petunjuk penting mengenai arah transfer Manchester United.

Meskipun Casemiro absen dari skuad karena masalah kebugaran, sementara kinerjanya juga telah menurun di musim keduanya di klub, taktisi Belanda harus membuat keputusan yang jelas mengenai komposisi timnya.

Sejak kedatangannya ke Old Trafford pada Agustus 2022, gelandang Brasil telah menjadi sosok yang sangat diandalkan di lini tengah United. Dengan kepemimpinan dan kontribusinya, dia telah mengisi kekosongan yang ada dalam tim.

Ketika Ten Hag merekrut Sofyan Amrabat pada musim panas lalu, tujuannya adalah untuk menambahkan opsi baru di posisi gelandang bertahan. Meskipun Amrabat datang dengan status pinjaman dari Fiorentina, opsi untuk mengontraknya secara permanen telah disertakan dalam kesepakatan tersebut.

Namun, Amrabat tidak dimasukkan dalam starting XI saat Casemiro absen melawan Liverpool, yang mungkin mengarah pada kesimpulan bahwa masa depannya di United kurang pasti.

Ten Hag memilih untuk memilih Scott McTominay sebagai pengganti Casemiro, dan keputusan tersebut terbukti efektif ketika McTominay mencetak gol pembuka.

Meskipun para pemain seperti Kobbie Mainoo, McTominay, dan Bruno Fernandes tampil baik dalam pertandingan tersebut, lini tengah United masih terasa kurang stabil tanpa kehadiran Casemiro.

Pertandingan melawan Brentford adalah awal dari serangkaian pertandingan penting bagi United dalam upaya mereka untuk meraih posisi Liga Champions. Oleh karena itu, Ten Hag harus mempertimbangkan dengan cermat komposisi timnya.

Kemungkinan besar, Mainoo dan Fernandes akan menjadi starter di lini tengah United. Namun, posisi ketiga di lini tengah menjadi subjek perdebatan, dengan McTominay bersaing dengan pemain seperti Christian Eriksen, Mason Mount, dan Amrabat.

Eriksen baru-baru ini kembali bermain, sementara Mount belum kembali ke performa terbaiknya setelah pulih dari cedera. Amrabat juga tidak menunjukkan penampilan yang memuaskan saat diberi kesempatan.

Dalam konteks ini, McTominay kemungkinan besar akan dipilih oleh Ten Hag, meskipun bukan sebagai gelandang bertahan. Kemungkinan besar, Amrabat akan keluar dari skuad United, sementara Eriksen juga berisiko kehilangan tempatnya.

Dengan demikian, laga melawan Brentford bisa menjadi penentu bagi masa depan beberapa pemain di skuad United. Hal ini mengindikasikan bahwa keputusan Ten Hag dalam menentukan starting XI bisa memberikan petunjuk penting tentang rencana transfer United untuk musim panas mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!