Philippe Coutinho Bikin Liverpool Ketiban Rejeki Nomplok

Liverpool mendapat suntikan dana mengejutkan senilai lebih dari Rp200 miliar berkat transfer Philippe Coutinho ke Barcelona empat tahun lalu.

The Reds menjual bintang asal Brasil itu ke Barcelona senilai 142 juta Poundsterling atau setara dengan Rp2,4 triliun, termasuk add-ons pada bulan Januari 2018.

Terkait aktivitas transfer itulah, Liverpool sekarang akan kantongi dana 12,3 juta Pounds atau lebih dari Rp200 miliar – dana yang belum dibayarkan Barca kepada klub Merseyside tersebut.

Playmaker 30 tahun itu sekarang kembali bermain di Liga Premier dan membela Aston Villa. Coutinho tinggalkan Barca secara permanen musim panas ini, setelah ia tampil menawan di masa peminjaman di klub Midlands tersebut di paruh kedua musim lalu.

Coutinho dijual Liverpool ke Barca dengan banderol Rp2,4 triliun termasuk tambahannya, yang meliputi pula pembayaran 4,4 juta Pounds atau sekitar Rp75 miliar di setiap 15 laga yang dimainkannya untuk tim Catalan tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, walaupun Coutinho sekarang sudah pindah ke klub lain, tampaknya The Reds masih belum menerima pembayaran penuh untuk mantan bintang Anfield tersebut.

Diberitakan jurnalis Catalan, Laia Tudel, seperti yang dilansir Express, Barcelona masih berutang kepada Liverpool dana sebesar lebih dari Rp200 miliar dari kesepakatan yang harus mereka bayarkan.

Tentu saja, itu bisa menjadi suntikan dana yang cukup lumayan untuk Liverpool jelang bursa transfer bulan Januari, apalagi jika Barca membayarkannya sebelum bursa transfer dibuka.

Namun Barcelona memiliki tunggakan lain yang lebih bermasalah, yakni pembayaran transfer Miralem Pjanic kepada Juventus yang sebesar 31,8 juta Pounds atau setara dengan Rp539 miliar. Sementara Pjanic saat ini sudah tinggalkan Barca dan pindah ke klub Uni Emirat Arab, Sharjah FC.

Pjanic bergabung dengan Barca pada tahun 2020 sebagai bagian dari pertukaran pemain, di mana tim Catalan itu mengirim Arthur Melo ke Juventus.

Kesepakatan transfer pemain asal Bosnia itu diberitakan mencapai 57,4 juta Pounds atau Rp973 miliar termasuk add-ons – dan saat ini masih menyisakan hutang Rp539 miliar yang tampaknya juga belum dilunasi Blaugrana.

Setelah sempat dipinjamkan ke Besiktas musim lalu, Pjanic – yang belakangan mulai dilirik Xavi Hernandez, akhirnya memilih untuk tinggalkan Barca secara permanen dan bergabung dengan Sharjah yang menawarkan bayaran lebih menggiurkan dibanding tim Catalan tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaJanji Manis Raphael Varane untuk Fans Jelang Derby Manchester!
SelanjutnyaSosok Ini Dianggap Pengganti Ideal Jurgen Klopp di Liverpool