Prediksi Arsenal vs Aston Villa, Dua Misi The Gunners Saat Jamu Pasukan Unai Emery

Gila BolaPrediksi Arsenal vs Aston Villa. Arsenal akan mengusung dua misi penting dalam pertandingan kandang mereka melawan Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (14/4) malam WIB di Emirates.

Arsenal harus merasa berhutang budi pada Manchester United, yang mampu menahan imbang Liverpool 2-2 di Old Trafford sehingga The Gunners berhasil mengambil alih puncak klasemen.

Sementara The Reds yang sebelumnya unggul dua poin di puncak klasemen kehilangan dua poin di kandang Setan Merah, pasukan Mikel Arteta meraih kemenangan 0-3 yang meyakinkan di kandang Brighton.

Penalti Bukayo Saka di babak pertama serta gol-gol Kai Havertz dan Leandro Trossard di babak kedua membawa Arsenal merebut kembali puncak klasemen dengan 71 poin yang setara dengan Liverpool, tapi tim London Utara unggul selisih gol.

Jadi, sekarang nasib mereka ada di tangan mereka sendiri dan di tujuh laga tersisa musim ini, Mikel Arteta pastinya akan meminta anak-anak asuhnya memainkan laga sisa mereka sebagai pertandingan final.

Lawan mereka pekan ini adalah Aston Villa, tim yang mengalahkan mereka dengan skor 1-0 di Villa Park di pertemuan sebelumnya, jadi pertemuan ini juga akan memiliki rasa revans bagi Arsenal.

Pasukan Unai Emery, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini dengan tanpa kemenangan di dua pertandingan terakhir mereka dan hanya meraih satu kemenangan di lima laga terakhir.

Sebabnya, Aston Villa sekarang telah kehilangan posisi mereka di empat besar klasemen, namun mereka hanya tertinggal margin gol dari Tottenham Hotspur, jadi segalanya masih terbuka bagi mereka hingga akhir musim ini.

Head to Head Arsenal vs Aston Villa

  • 9 Desember 2023, Aston Villa 1-0 Arsenal (Premier League)
  • 18 Februari 2023, Aston Villa 2-4 Arsenal (Premier League)
  • 31 Agustus 2022, Arsenal 2-1 Aston Villa (Premier League)
  • 19 Maret 2022, Aston Villa 0-1 Arsenal (Premier League)
  • 22 Oktober 2021, Arsenal 3-1 Aston Villa (Premier League)

Prediksi Arsenal vs Aston Villa

Jurrien Timber adalah satu-satunya masalah cedera bagi Arsenal, memberi manajer Mikel Arteta keleluasaan untuk melakukan seleksi tim dan menurunkan kekuatan terbaiknya di pertandingan ini.

Unai Emery, di sisi lain, kehilangan sejumlah pemain pilar seperti target Arsenal, Douglas Luiz, yang absen karena skorsing, sementara Boubacar Kamara, Matty Cash, Jacob Ramsey, Emi Buendia, dan Tyrone Mings cedera.

Arsenal berada dalam performa yang sangat baik sejak pergantian tahun dan sekarang mereka telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Arsenal tahu bahwa nasib gelar Liga Inggris kini sudah kembali di tangan mereka. Jadi mereka harus berjuang hidup mati untuk bisa memenangkan pertandingan ini saat musim sudah memasuki fase fase krusial.

Arsenal punya rekor kandang yang luar biasa di musim ini terutama di Premier League. Melawan Villa yang tanpa kemenangan di tiga laga tandang terbaru di semua kompetisi, kami mengharapkan tim Mikel Arteta bisa melakukan revans sekaligus mempertahankan puncak klasemen mereka. Skor : Arsenal 2-0 Aston Villa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!