Prediksi Brighton vs Chelsea, The Blues Lanjutkan Upaya Lolos ke Sepak Bola Eropa

Gila BolaPrediksi Brighton vs Chelsea. Chelsea yang telah meningkat akan berusaha terus memperjuangkan aspirasi kualifikasi sepak bola Eropa mereka saat melakoni laga tandang melawan Brighton di laga tunda Liga Inggris pada Kamis (16/5) dini hari WIB.

Tahu kah kamu bahwa, setelah menjadi lelucon di sepanjang musim ini, Chelsea sekarang telah berubah menjadi salah satu tim terbaik di Premier League di sepanjang tahun 2024 ini.

Hanya tiga tim teratas, yaitu Arsenal, Manchester City, dan Liverpool yang meraih poin lebih banyak dari The Blues di tahun 2024 ini di Premier League, prestasi yang membawa mereka melejit ke urutan ketujuh klasemen.

Jadi, secara ajaib, Chelsea sekarang membuka harapan lolos ke sepak bola Eropa musim depan, dengan hanya margin gol yang memisahkan mereka dengan Newcastle United yang berada di peringkat keenam.

Tantangan mereka saat ini adalah Brighton, yang justru menggantikan tempat mereka di peringkat ke-10 klasemen setelah performa inkonsisten yang mereka tunjukkan sejak awal musim ini.

Dengan 12 kemenangan, 12 kekalahan, dan 12 hasil imbang, The Seagulls sudah tidak mungkin mengulang keajaiban kualifikasi Eropa musim lalu, dan hanya akan berjuang untuk memastikan bisa tetap finis di 10 besar klasemen musim ini.

Head to Head Brighton vs Chelsea

  • 3 Desember 2023, Chelsea 3-2 Brighton (Premier League)
  • 27 September 2023, Chelsea 1-0 Brighton (Piala Liga Inggris)
  • 23 Juli 2023, Chelsea 4-3 Brighton (Persahabatan)
  • 15 April 2023, Chelsea 1-2 Brighton (Premier League)
  • 29 Oktober 2022, Brighton 4-1 Chelsea (Premier League)

Prediksi Brighton vs Chelsea

Entah bagaimana, dengan daftar cedera panjang yang terus berlangsung, Mauricio Pochettino mulai menemukan formula untuk memberikan stabilitas bagi timnya dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam hal produktivitas misalnya, Chelsea telah menunjukkan ketajaman mereka dengan selalu mencetak setidaknya dua gol di 10 dari 11 pertandingan terbaru mereka di Premier League.

Chelsea juga punya rekor bagus dalam sejarah pertemuan baru-baru ini melawan tim Roberto de Zerbi, memenangkan semua tiga pertemuan teranyar mereka melawan The Seagulls di semua kompetisi.

Brighton tidak berada dalam performa yang bagus saat ini, hanya mengamankan satu kemenangan dalam delapan laga terakhir mereka dan kalah dalam empat kesempatan dengan tiga hasil imbang.

Kepercayaan diri Chelsea tengah meningkat saat ini, namun Brighton juga akan terdorong oleh kemenangan di laga kandang terakhir mereka melawan Villa. Ini akan menjadi laga yang ketat, dengan The Blues sedikit diunggulkan atas tuan rumah. Skor : Brighton 2-2 Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!