Prediksi Brighton vs Manchester United, Harapan Tipis Setan Merah Amankan Kualifikasi Sepak Bola Eropa

Gila BolaPrediksi Brighton vs Manchester United. Manchester United akan memainkan pertandingan terakhir mereka di musim Premier League 2023/2024 dengan pertandingan tandang melawan Brighton di Stadion Falmer pada Minggu (19/5) malam WIB.

Dengan harapan sepak bola Eropa melalui jalur liga domestik yang semakin menipis, Manchester United akan menghadapi tantangan berat dengan laga tandang sulit ke markas Brighton.

Namun ada sedikit dorongan setelah pekan-pekan yang buruk dalam beberapa bulan terakhir di mana mereka akhirnya berhasil kembali menang dengan mengalahkan Newcastle United 3-2 di kandang setelah sebelumnya hanya menang sekali di delapan laga.

Dengan hanya satu pertandingan tersisa untuk dimainkan, Manchester United saat ini masih berada di peringkat kedelapan klasemen, meraih 57 poin yang sama dengan Newcastle di peringkat ketujuh dan tiga poin dari Chelsea di peringkat keenam.

Jadi, selain harus menang di sini, The Red Devils juga harus mengharapkan Newcastle United gagal menang di pertandingan lain untuk minimal, bisa finis di zona Liga Konferensi Eropa.

Brighton sendiri nyaris tidak bisa banyak memperbaiki posisi mereka di peringkat ke-10 klasemen saat mereka sudah dipastikan tidak bisa lolos ke sepak bola Eropa seperti musim lalu.

Tim besutan Roberto de Zerbi hanya menang sekali di sembilan pertandingan terakhir mereka, kalah dalam lima kesempatan, termasuk kekalahan 2-1 di laga terakhir mereka melawan Chelsea.

Head to Head Brighton vs Manchester United

  • 16 September 2023, Manchester United 1-3 Brighton (Premier League)
  • 4 Mei 2023, Brighton 1-0 Manchester United (Premier League)
  • 23 April 2023, Brighton 0-0 Manchester United (Piala FA)
  • 7 Agustus 2022, Manchester United 1-2 Brighton (Premier League)
  • 7 Mei 2022, Brighton 4-0 Manchester United (Premier League)

Prediksi Brighton vs Manchester United

Manchester United punya rekor buruk dalam sejarah pertemuan mereka baru-baru ini melawan Brighton, tanpa kemenangan di lima pertemuan terakhir dengan empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Namun Brighton saat ini berada dalam performa yang buruk, hanya meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan Premier League terakhir mereka dengan lima kekalahan.

Sebenarnya Manchester United juga tidak cukup baik, namun masih sedikit lebih baik dengan dua kemenangan dan dua kekalahan dari lima pertandingan terbaru mereka di Liga Inggris.

Kedua tim sama-sama terkendala oleh badai cedera di skuad mereka, dan itu sangat mempengaruhi musim mereka yang berantakan di musim ini. Ada sembilan pemain yang bisa absen di tim tuan rumah, dan tujuh di tim tamu.

Brighton kemungkinan akan terus tampil mendominasi Manchester United seperti yang sudah-sudah, tapi mereka kekurangan kualitas. Hasil imbang mungkin favorit untuk laga ini. Skor : Brighton 1-1 Manchester United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!