Prediksi Liga Inggris: Arsenal Usung Misi Wajib Menang Saat Jamu The Reds di Emirates

Gilabola.comPrediksi Arsenal vs Liverpool. Dalam pertarungan big match yang bisa berpengaruh pada pertarungan gelar musim ini, Arsenal yang berada di peringkat ketiga akan menjamu pemuncak klasemen Liverpool di laga lanjutan Premier League pada Minggu (4/2) malam WIB di Emirates.

Menjelang pertandingan ini, manajer Mikel Arteta mengakui bahwa ini adalah laga yang tak boleh mereka kalah dan harus mereka menangkan jika ingin mempertahankan harapan gelar mereka musim ini.

Saat ini Arsenal tim sudah tertinggal lima poin dan tidak hanya itu, tapi juga karena Liverpool sangat sulit dihentikan setelah baru kalah sekali saja di musim ini, itupun dalam pertandingan kontroversi melawan Tottenham.

Jadi, jika tidak ingin semakin tertinggal dalam pertarungan gelar Premier League musim ini, laga ini memang benar-benar tidak boleh sampai The Gunners kalah, apalagi dengan laga akan dimainkan di depan publik sendiri.

Arsenal setidaknya telah bangkit dari kekalahan di kandang dari Liverpool di Piala FA dengan dua kemenangan beruntun atas Crystal Palace dan Nottingham Forest di dua laga terakhir mereka.

Sementara itu, The Reds sudah bermain lima kali sejak itu, menang empat kali, terakhir adalah kemenangan 4-1 yang luar biasa atas Chelsea di Anfield, bahkan ketika mereka bermain tanpa Mohamed Salah.

Head to Head Arsenal vs Liverpool

  • 7 Januari 2024, Arsenal 0-2 Liverpool (Piala FA)
  • 23 Desember 2023, Liverpool 1-1 Arsenal (Premier League)
  • 9 April 2023, Liverpool 2-2 Arsenal (Premier League)
  • 9 Oktober 2022, Arsenal 3-2 Liverpool (Premier League)
  • 16 Maret 2022, Arsenal 0-2 Liverpool (Premier League)

Prediksi Arsenal vs Liverpool

Mikel Arteta sudah mengkonfirmasi bahwa Gabriel Jesus bisa turun, tapi Thomas Partey mengalami kemunduran cedera dan akan tetap absen bersama Jurrien Timber, Fabio Vieira, dan Takehiro Tomiyasu.

Liverpool, sementara itu, mungkin masih akan tetap Mohamed Salah, dengan Wataru Endo juga tidak tersedia, dengan Darwin Nunez diragukan. Tapi pertanyaan terbesar terletak di bek kanan, apakah Conor Bradley akan mempertahankan tempatnya atau Trent Alexander-Arnold akan kembali ke starting XI.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Liverpool tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan hanya kalah sekali di sepanjang musim ini di Premier League, menunjukkan betapa solidnya mereka musim ini.

Arsenal bangkit dari tiga kekalahan beruntun dengan dua kemenangan beruntun menuju pertandingan ini, dan kunci bagi mereka meraih hasil di sini adalah, memaksimalkan peluang yang mereka ciptakan. Skor : Arsenal 2-2 Liverpool.