Prediksi Liga Inggris : Liverpool Hadapi Derby Dengan Tanpa Kemenangan di Tahun 2023

Gila BolaLiverpool akan berusaha meraih kemenangan pertama mereka di tahun 2023 ini di Premier League saat bersiap menghadapi rival Merseyside Everton di laga lanjutan Liga Inggris pada Selasa (14/2) dini hari WIB.

Memang pasukan Jurgen Klopp berada dalam performa yang sangat buruk di tahun 2023 ini di Premier League, hanya meraih satu poin di empat pertandingan mereka, kalah tiga kali dan semua selalu kebobolan tiga gol.

Satu poin itu didapatkan selama hasil imbang 0-0 melawan Chelsea, sementara mereka telah kalah telak melawan Brentford (3-0), Brighton (3-1), dan terakhir Wolves (3-0) yang menjadi titik nadir mereka di musim ini.

Ada yang salah di tim Jurgen Klopp saat ini dan dia harus segera memperbaiki timnya atau terancam absen di sepak bola Eropa sama sekali untuk musim depan jelang pertandingan derby mereka melawan rival Merseyside.

Everton, sementara itu, menandai pertandingan pertama mereka di bawah asuhan pelatih baru Sean Dyche dengan hasil gemilang, mengalahkan pemuncak klasemen Arsenal dengan skor 1-0 di Goodison Park.

Itu benar-benar kemenangan rasa Burnley karena selain sang pelatih, pengirim assist sepak pojok Dwight McNeill dan penanduk gol James Tarkowski semua merupakan alumnus The Clarets yang sekarang siap untuk terus memimpi masa kebangkitan The Toffees dari ancaman degradasi.

Berita Tim Liverpool

Liverpool akan masuk ke laga ini dengan tanpa sejumlah pemain karena cedera seperti Virgil van Dijk, Diogo Jota, Roberto Firmino, Arthur, Luis Diaz dan Ibrahima Konate, meski beberapa dari mereka dikabarkan sudah mulai berlatih.

Fabinho melewatkan pertandingan kontra Wolves karena sakit dan dia diragukan di sini, dengan Jurgen Klopp diperkirakan tidak akan melakukan banyak perubahan di line up timnya terlepas dari kekalahan buruk di laga sebelumnya.

Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah bisa terus dipercaya di lini depan, sementara gelandang muda Stefan Bajcetic bisa bermain di tengah bersama dua gelandang senior Thiago dan Jordan Henderson.

Berita Tim Everton

Manajer anyar Sean Dyche akan tanpa tiga pemain menuju pertandingan derby pertamanya saat James Garner, Andros Townsend dan Nathan Patterson semua tidak tersedia karena cedera.

Dominic Calvert-Lewin mengalami cedera hamstring melawan Arsenal dan diragukan di sini bersama Michael Keane, dengan mantan bos Burnley mungkin akan kembali turun dengan formasi 4-5-1 di sini.

Neal Maupay akan bermain sebagai striker sentral dengan Dwight McNeill dan Alex Iwobi di kedua sayap serangan, sementara di tengah akan mengandalkan trio gelandang bertenaga Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye, dan Amadou Onana.

Prediksi Liverpool vs Everton 

Pertandingan derby Merseyside selalu menghasilkan pertandingan yang sengit dan panas, tak terkecuali diharapkan juga di pertandingan ini, saat Liverpool akan berusaha mati-matian untuk bangkit dari periode negatif mereka.

The Reds tanpa kemenangan di tahun 2023, kalah di tiga dari empat pertandingan mereka, kebobolan tiga gol di tiga kekalahan tersebut dan total hanya mencetak satu gol di empat laga terbaru mereka tersebut di Premier League.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 26 dari 27 pertandingan terakhir mereka melawan Everton di semua kompetisi, tapi Everton asuhan Sean Dyche bisa sangat menyulitkan dengan mantan bos Burnley dikenal selalu mengandalkan tim yang solid di belakang. Tuan rumah sedikit diunggulkan, tapi kami tidak terkejut jika The Toffees bisa mengamankan hasil imbang.

Prediksi Skor : Liverpool 2-1 Everton 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!