Prediksi Liga Inggris: Newcastle Jamu Juara Bertahan Usai Kalah di Lima dari Enam Laga Terbaru

Gila BolaPrediksi Newcastle United vs Manchester City. Juara bertahan Manchester City akan melanjutkan musim domestik mereka di Premier League pada tahun baru dengan pertandingan tandang melawan Newcastle United di St James’ Park pada Minggu (14/1) dini hari WIB.

Newcastle United memiliki tekanan untuk bisa mengulang prestasi di musim lalu karena setelah kerugian finansial di luar lapangan, Eddie Howe justru harus melemahkan skuadnya dengan penjualan pemain daripada menambah investasi pada skuad.

Saat ini, The Magpies masih terdampar di urutan kesembilan klsemen sementara Premier League dengan 29 poin dari 20 pertandingan, tertinggal 11 poin jauhnya dari empat besar, tempat di mana mereka finis musim lalu.

Meski harus diakui bahwa penurunan kinerja ini banyak dipengaruhi oleh masalah cedera pada skuad asuhan Eddie Howe sejak awal musim, dengan dia dalam banyak kesempatan bahkan bisa tanpa belasan pemain dalam sebuah pertandingan.

Newcastle United, sekarang, akan masuk ke pertandingan ini setidaknya dengan modal positif usai kemenangan 0-3 atas Sunderland di putaran ketiga Piala FA, dengan kembalinya beberapa pemain juga akan memberi dorongan transfer.

Manchester City, sementara itu, menang dengan skor telak 5-0 atas Huddersfield di putaran ketiga Piala FA, tapi yang positif bukan hanya itu, melainkan kepada kembalinya Kevin de Bruyne.

Hebatnya lagi bahwa, sebelum gelandang Belgia itu masuk, skor masih 2-0, dan ketika dia masuk, dampaknya langsung terasa dengan tim bisa menambah tiga gol lain, dengan sang playmaker juga menyumbang assist dalam kemenangan tersebut.

Head to Head Newcastle United vs Manchester City

  • 27 September 2023, Newcastle 1-0 Manchester City (Piala Liga)
  • 19 Agustus 2023, Manchester City 1-0 Newcastle (Premier League)
  • 4 Maret 2023, Manchester City 2-0 Newcastle (Premier League)
  • 21 Agustus 2022, Newcastle 3-3 Manchester City (Premier League)
  • 8 Mei 2022, Manchester City 5-0 Newcastle (Premier League)

Prediksi Newcastle United vs Manchester City

Manajer Eddie Howe masih dipusingkan dengan banyak pemain absen menuju pertandingan ini, sedikit mereda, tapi masih ada setidaknya 10 pemain yang tidak tersedia.

Manchester City justru menyambut kembalinya Kevin de Bruyne dan Jeremy Doku pada laga sebelumnya, sementara Erling Haaland bisa akhirnya comeback untuk pertandingan ini.

Newcastle United jelas telah menderita karena masalah kebugaran di musim ini yang membuat mereka telah menelan lima kekalahan dari enam pertandingan terbaru mereka di Premier League.

Manchester City kalah dalam lawatan terakhir mereka ke St James’ Park, tapi kami mengharapkan juara bertahan untuk bisa meraih tiga poin di pertandingan ini. Skor Newcastle United 1-3 Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!