Prediksi Liga Inggris : Rekor Tandang Wolves Buruk, Setan Merah Bisa Menang Clean Sheet!

Gila BolaManchester United akan membuka kampanye Premier League musim 2023/2024 mereka dengan pertandingan kandang melawan Wolves di Old Trafford pada Selasa (15/8) dini hari WIB.

Erik ten Hag berhasil membawa Manchester United finish di posisi ketiga pada musim sebelumnya, membawa mereka kembali ke Liga Champions, sudah menjadi pencapaian yang melebihi ekspektasi pada mereka di awal musim.

Sejak itu The Red Devils telah banyak memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan Andre Onana, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund, meski nama terakhir tidak akan tersedia di laga pembuka Premier League ini.

Manchester United punya rekor yang campur aduk selama persiapan pramusim mereka, mengalahkan Arsenal untuk kemudian kalah beruntun melawan Wrexham, Real Madrid dan Borussia Dortmund. Mereka kemudian menang atas Lens dan imbang kontra Bilbao di dua laga terakhir pramusim mereka.

Di sisi lain, Wolverhampton Wanderers mengalami pergantian manajer yang mendadak, dengan Gary O’Neil mengambil alih kursi kepemimpinan setelah perpecahan dengan Julen Lopetegui.

Meskipun O’Neil hanya memiliki sedikit waktu untuk beradaptasi dengan tim, Wolves tampil dalam beberapa pertandingan persahabatan yang tak terkalahkan sebelum musim dimulai, termasuk mengalahkan FC Porto dan Rennes..

Namun, tantangan yang dihadapi Wolves adalah kegagalan mereka dalam meraih kemenangan dalam delapan pertandingan tandang Premier League terakhir mereka pada musim sebelumnya, dengan rekor tandang mereka memang salah satu yang terburuk di liga.

Berita Tim

Manchester United memiliki banyak pemain yang tidak tersedia menuju pertandingan ini, termasuk rekrutan musim panas Rasmus Hojlund. Anthony Martial juga absen, jadi Marcus Rashford harus bermain sebagai penyerang tengah.

Kabar baik bagi Gary O’Neil karena Wolves tidak memiliki kendala kebugaran menuju laga ini dan bisa turun dengan kekuatan penuh.

Head to Head

Manchester United dan Wolves sudah bertemu dalam 111 kesempatan dalam sejarah mereka dengan Setan Merah unggul mutlak dengan 54 kemenangan, 20 imbang, dan 37 kekalahan. Mereka juga hanya kalah sekali dalam 10 pertemuan terbaru dan menang di lima dari enam pertemuan terakhir.

Prediksi

Pertandingan ini memiliki makna khusus bagi Wolves karena mereka berusaha memulihkan performa tandang mereka dan menghadapi tim yang memiliki rekor pertahanan kokoh di kandang.

Wolves hanya berhasil mencetak 12 gol di kandang lawan sepanjang musim lalu, sehingga peluang untuk mengalahkan tim tangguh seperti Manchester United tampaknya menjadi tantangan besar.

Dengan kembalinya Matt Doherty dan sedikit rekrutan musim panas, Wolves dihadapkan pada tugas berat menghadapi tim tuan rumah yang memiliki ambisi tinggi untuk memulai musim dengan kemenangan.

Manchester United mencatatkan clean sheet dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Wolves di semua kompetisi dan dengan kurangnya daya tembak yang dimiliki tim tamu, ini akan menjadi kemenangan meyakinkan bagi tuan rumah.

Prediksi Skor : Manchester United 2-0 Wolves

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!