PSG vs FC Lorient, Pertandingan yang Bikin Luis Enrique Frustrasi

Gila Bola – Pelatih PSG, Luis Enrique tak senang dengan hasil laga melawan FC Lorient. Ia pun bahkan mengakui frustrasi.

Duel PSG vs FC Lorient merupakan laga pekan pertama Liga Perancis 2023/24, Minggu (13/8) dini hari WIB. Laga pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Bermain di kandang sendiri, PSG mendominasi pertandingan. Terbukti, raksasa Liga Perancis unggul penguasaan bola 78 banding 22 persen. Kemudian melepaskan 4 tembakan on target.

Namun klub sepak bola asal Paris tetap kesulitan menjebol gawang tamunya tersebut. Usai duel PSG vs FC Lorient, Luis Enrique kurang senang dengan hasilnya. Akan tetapi, ia juga menyebutkan ada hal positif yang ditunjukkan oleh Les Parisiens di laga pertama Liga Perancis musim baru.

Reaksi Luis Enrique 

Selepas pertandingan PSG vs FC Lorient dikutip dari situs resmi klub, Luis Enrique mengatakan dirinya antara senang dan frustrasi. Ia menyebutkan rasa frustrasinya sedikit seperti para suporter PSG.

Meski begitu, pelatih sepak bola asal Spanyol juga tetap senang. Pasalnya, raksasa Liga Perancis mampu menampilkan permainan yang baik. Ia menyebutkan mereka sudah memberikan tekanan dan secara ofensif juga unggul penguasaan bola.

Namun, Luis Enrique bilang memang sulit jika menghadapi FC Lorient yang memilih bertahan total dalam pertandingan pembuka Liga Perancis.

Soal Pemain Baru PSG 

Dalam laga PSG vs FC Lorient, Luis Enrique juga memainkan sejumlah wajah baru yang diboyong di bursa transfer musim panas. Tercatat ada 6 pemain baru.

Ditanya debut para pemain baru, sang pelatih sangat puas dan ia juga menyukai suasana stadion di mana sangat mengesankan. Ia juga menuturkan karena semangatnya suporter memberikan dukungan membuat Luis Enrique tak bisa memberikan instruksi ke pemain PSG.

Sekedar informasi, PSG di bursa transfer musim panas mendatangkan Manuel Ugarte, Ousmane Dembele, Lucas Hernandez, Hugo Ekitike, Kang In Lee, Xavi Simons, Marco Asensio, Milan Skriniar, dan Arnau Tenas.

Tanpa Duo Pemain Kunci 

Hasil PSG vs FC Lorient berakhir imbang sangat normal. Pasalnya, raksasa Perancis tanpa diperkuat Kylian Mbappe dan Neymar. Kedua pemain diberitakan akan hengkang di musim panas ini.

Neymar diberitakan akan melanjutkan karier ke MLS, sedangkan Kylian Mbappe masih belum jelas. Pasalnya, PSG juga tak mau kehilangannya secara gratis.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!