Prediksi West Ham vs Liverpool, Harapan Gelar The Reds Sudah Setipis Tisu Dibelah Tiga

Gila BolaPrediksi West Ham vs Liverpool. Liverpool akan berharap bangkit dan mengais sisa-sisa harapan tersisa mereka di Premier League musim ini saat bertandang ke markas West Ham United di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (27/4) malam WIB.

Ironis. Pesta trofi Premier League yang seharusnya bisa hadir di Merseyside justru dipupuskan oleh tim Merseyside sendiri, ketika Everton mengubur harapan juara rival sekota, Liverpool, pada pertengahan pekan.

The Reds, yang berharap bisa memperjuangkan gelar Liga Inggris usai tersingkir di Piala FA dan Liga Europa, mendapatkan pukulan besar dalam kekalahan 2-0 dari The Toffees di Goodison Park, yang hampir pasti mengakhiri harapan gelar mereka.

Kegagalan dalam mengantisipasi bola-bola mati Everton, dan kurangnya efektivitas dalam pemanfaatan peluang di depan gawang, membuat tim Jurgen Klopp kini tertinggal dari Arsenal dan Manchester City dengan hanya empat pertandingan untuk dimainkan.

Harapan mungkin sudah setipis tisu yang dibelah jadi tiga, tapi Liverpool tak boleh menyerah dengan taktisi Jerman akan menuntut reaksi para pemainnya saat melanjutkan musim domestik merekaa di laga tandang ke Stadion London.

West Ham United, sementara itu, menunjukkan performa buruk dalam dua pekan terakhir, tanpa kemenangan di empat pertandingan mereka di semua kompetisi dan kalah dalam tiga kesempatan.

Terburuk datang dalam kekalahan akhir pekan mereka di kandang Crystal Palace, di mana mereka kebobolan lima gol dalam kekalahan 5-2 yang memperberat harapan mereka untuk lolos ke sepak bola Eropa musim depan.

The Hammers saat ini berada di urutan kedelapan klasemen, tertinggal dua poin dari Newcastle United di peringkat ketujuh, dengan pasukan David Moyes telah memainkan satu laga lebih banyak.

Head to Head West Ham vs Liverpool

  • 20 Desember 2023, Liverpool 5-1 West Ham (Piala Liga Inggris)
  • 24 September 2023, Liverpool 3-1 West Ham (Premier League)
  • 26 April 2023, West Ham 1-2 Liverpool (Premier League)
  • 19 Oktober 2022, Liverpool 1-0 West Ham (Premier League)
  • 5 Maret 2022, Liverpool 1-0 West Ham (Premier League)

Prediksi West Ham vs Liverpool

Konstantinos Mavropanos, Nayef Aguerd dan Jarrod Bowen diragukan, tapi manajer David Moyes akan berharap bahwa mereka bisa fit tepat waktu untuk bermain di pertandingan ini.

Di skuad Liverpool, kondisi Cody Gakpo masih akan dinilai, sementara kuartet Joel Matip, Thiago Alcantara, Conor Bradley dan Diogo Jota akan absen karena cedera. Jadi, Darwin Nunez mungkin akan sekali lagi starter di sini.

Liverpool punya rekor yang sangat bagus dalam sejarah pertemuan ini setelah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi.

Liverpool juga punya riwayat produktivitas yang bagus, telah mencetak setidaknya dua gol dalam 13 dari 16 pertandingan terakhir mereka melawan West Ham di berbagai ajang.

West Ham United telah kalah di tiga dari empat laga terakhir mereka di semua kompetisi, sementara di kandang, mereka hanya menang sekali dari enam laga kandang terbaru mereka di semua kompetisi, imbang empat kali.

Liverpool memiliki kinerja loyo belakangan ini dan menipisnya harapan gelar liga mungkin akan berpengaruh pada mentalitas mereka. Skor imbang tidak bisa diabaikan di pertandingan ini. Skor : West Ham 2-2 Liverpool.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!