Raksasa Serie A Siap Tampung Jadon Sancho, Tapi Manchester United Bayar Setengah Gajinya

Gila BolaJuventus, salah satu raksasa Serie A, dikabarkan sedang merencanakan serangan transfer untuk merekrut Jadon Sancho yang sudah tidak diharapkan di Manchester United.

Rencananya, klub Turin itu akan memulai proses perekrutan ini dengan status pinjaman pada bulan Januari mendatang, dengan harapan dapat mengubahnya menjadi kesepakatan permanen senilai Rp 1,15 Trilyun di musim panas berikutnya, menurut berita yang diungkap SunSport.

Perekrutan Jadon Sancho menjadi salah satu prioritas bagi Juventus, dan mereka yakin bahwa Manchester United akan setuju untuk membayar setengah dari gajinya jika pemain sayap tersebut memutuskan untuk pergi.

Hal ini sejalan dengan keinginan The Red Devils untuk bisa segera melepas pemain berusia 23 tahun, yang saat ini dibekukan dari skuad utama sementara dia tidak pernah benar-benar mencapai potensi penuhnya di Old Trafford.

Kisruh antara Jadon Sancho dan manajer Manchester United, Erik ten Hag, telah membuat pemain internasional Inggris ini absen dari tim sejak awal September dan dilarang mengakses fasilitas tim utama.

Sebelumnya, mantan bintang Borussia Dortmund itu tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan melawan Arsenal, dan bos Belanda mengklaim bahwa keputusan ini diambil karena penampilan buruk sang pemain dalam latihan.

Namun, Jadon Sancho kemudian membela diri dan menyebut dirinya sebagai kambing hitam dalam media sosial, menegaskan bahwa dia sudah berlatih dengan baik, dan itu menimbulkan ketegangan antara pemain dan manajer.

Sejak konflik tersebut, pemain sayap itu telah berlatih terpisah dari tim utama dan terlihat semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford. Dengan kondisi ini, kemungkinan besar kariernya di Manchester United akan berakhir.

Mantan klubnya, Borussia Dortmund, sebelumnya banyak disebut-sebut sebagai destinasi favorit, sementara kepindahan ke sesama klub Premier League seperti Chelsea juga diperdebatkan.

Tapi sekarang Juventus telah masuk ke dalam perburuan transfer untuk merekrut Jadon Sancho, percaya bahwa pemain berusia 23 tahun itu masih punya potensi besar untuk dikembangkan.

Manchester United tentu sadar bahwa mereka akan mengalami kerugian finansial jika menerima tawaran klub Italia itu, tetapi saat ini mereka melihatnya sebagai satu-satunya pilihan yang memungkinkan.

Jadon Sancho direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021 setelah penampilannya yang luar biasa untuk klub Jerman, mencetak 50 gol dan mengemas 64 assist dalam 137 penampilan.

Sayangnya bahwa investasi Rp 1,45 Trilyun yang dibayarkan Manchester United tidak berjalan dengan baik karena pemain sayap itu tampil buruk di Old Trafford, hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 82 penampilan.

Sekarang masalah karakter semakin memperburuk situasinya di klub, dan sementara dia ngotot tidak ingin meminta maaf kepada Erik ten Hag, tampaknya memang perpisahan di jendela transfer berikutnya tidak bisa terhindarkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!