Jose Mourinho Bakal Dipecat, AS Roma Dekati Pelatih Asal Kroasia

Gila Bola – Masa depan Jose Mourinho tak pasti di AS Roma. Klub Liga Italia dikabarkan  akan mendepak pelatih sepakbola asal Portigal tersebut dan sudah siapkan pengganti.

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk Giallorossi sekarang sedan terpuruk di Liga Italia. Romelu Lukaku dan kolega masih berada di peringkat ke-13 klasemen dan mengemas 8 poin dari 7 pertandingan.

Dari berita yang beredar, Jose Mourinho bakal dipecat jika AS Roma kembali menelan kekalahan lawan Cagliari pada hari Minggu (8/10) malam WIB. Laga ini akan berlangsung di Sardegna Arena.

Andai hasil mengecewakan kembali diraih, Dan Friedkin sebagai petinggi klub papan atas Liga Ialia siap berpisah dengan Mourinho bahkan sejak kekalahan dari Genoa. Diketahui, AS Roma menelan kekalahan dengan skor 4-1. Situasi ini rupanya membuat Giallorossi berburu pelatih baru dan dikabarkan ingin mendatangkan Igor Tudor.

AS Roma Sudah Lakukan Kontak 

Igor Tudor sekarang masih pengangguran usai terakhir kali menangani Marseille pada Juni 2023. Situasi ini rupanya dimanfaatkan oleh AS Roma. Klub Liga Italia memasukkannya untuk menggantikan Jose Mourinho.

Diberitakan oleh La Repubblica, petinggi klub AS Roma Tiago Pinto telah melkukan kontak ke Igor Tudor setelah AS Roma kalah dari Genoa.

Meski baru hanya sebatas bertanya ke Igor Tudor. Akan tetapi ada sinyal bahwa klub Liga italia bisa memperkerjakan pelatih sepakbola asal Kroasia usai masa depan Jose Mourinho masih belum jelas di Olimpico.

Ada Nama  Pelatih Lain 

Selain nama Igor Tudor, AS Roma sebelumnya juga diberitakan bakal menunjuk Antonio Conte sebagai pengganti Jose Mourinho.

Namun posisi Conte yang sama seperti Igor Tudor juga belum pasti bakal menjadi pelatih AS Roma. Sejatinya Igor Tudor maupun Antonio Conte sama-sama pelatih berpengalaman Eropa.

Igor Tudor sudah menangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia bersama Juventus. Kemudian satu trofi liga dometik bersama Hadjuk Split. Sedangkan Antonio Conte sudah menangkan gela liga di klub top Eropa bersama Chelsea, Inter Milan, dan Juventus.

Igor Tudor Punya Pengalaman di Italia 

Igor Tudor sebelum menangani Marseille sudah cukup lama menangani tim Liga Italia. Pelatih sepakbola berusia 45 tahun pernah tangani Hellas Verona, Udinese, dan menjadi asisten pelatih Juventus.

Menarii dinantikan apakah AS Roma akan mendatangkan Igor Tudor atau tidak di bursa transfer berikutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!