Sudah Jadi Lawan Brighton, Alexis Mac Allister Wajib Disambut Hangat Fans!

Gila Bola – Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi mendesak para suporter tidak memberikan intimidasi ke Alexis Mac Allister. Ia ingin adanya sambutan yang baik saat melawan Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris.

Brighton & Hove Albion akan menghadapi Liverpool di Falmer Stadium, Minggu (8/10) malam WIB. Laga ini untuk pertama kalinya bagi Alexis Mac Allister datang ke mantan klubnya sebagai lawan.

Sebagaiman diketahui, setelah tampil mengesakan untuk Brighton musim lalu sang pemainĀ  jadi incaran banyak klub top. Namun pemain sepak bola yang membawa Argetina juara Piala Dunia 2022 memutuskan tetap berkarier di Liga Inggris dan bergabung ke Liverpool.

Liverpool harus menggelontorkan dana sebesar 35 juta pounds atau setara Rp 650 miliar untuk menebus pemain kunci Brighton. Seperti biasanya, pemain yang berganti klub dan menjadi lawan bersama klub yang sudah membesarkan namanya akan mendapatkan intimidasi. Namun Roberto De Zerbi menilai para suporter tidak perlu melakukannya ke Alexis Mac Allister.

Alasan Perlu Disambut HangatĀ 

Dikutip dari tribalfootball jelang laga kontra Liverpool, Roberto De Zerbi mengatakan ia berharap para fans Brighton menyambut baik Alexis Mac Allister. Menurutnya, sang pemain pantas mendapatkannya di laga ini.

Alasan Roberto De Zerbi, karena Alexis Mac Allister adalah pemain yang punya peran besar musim lalu membawa Brighton & Hove Albion berlaga di Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Pelatih sepakbola asal Italia ingin adanya sambutan yang luar biasa dari fans untuk Alexis Mac Allister. Menurutnya, dia pemain yang selalu tampil dengan sikap yang psoitif dan semangat yang juga positif.

Alexis Mac Allister Masih Kesulitan

Meski menjadi pemain kunci di Brighton musim lalu dan membuat Liverpool tergoda memboyongnya. Namun sampai sekarang bersama The Reds masih kesulitan.

Tampil di bawah asuhan Jurgen Klopp, Alexis Mac Allister baru mencatatkan satu assist dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool.

Musim 2022/23, Alexis Mac Allister mampu mengemas 10 gol dan catakan 2 assist di Liga Inggris dalam 35 laga.

Ajang PembuktianĀ 

Alexis Mac Allister memang belum tampil seperti yang diharapkan oleh Liverpool. Namun dsaat melawan Brighton bakal menjadi ajang pembuktian bagi sang pemain aakah bisa berikan kemenangan atau tidak.

Jika gagal menang di kandang The Seagulls, Alexis Mac Allister akan mendapatkan tekanan yang lebih besar dari fans Liverpool.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News