Rasmus Hojlund Tes Medis Hari Ini, Segera Resmi Jadi Pemain Baru Manchester United

Gila Bola – Kabar bahagia bagi fans Manchester United karena sebentar lagi, Rasmus Hojlund akan benar-benar resmi menjadi punggawa baru bagi The Red Devils untuk musim depan.

Ini lantaran David Ornstein dari The Athletic memberitakan bahwa striker internasional Denmark itu akan terbang ke Manchester pada hari Selasa waktu setempat untuk menjalani tes medisnya.

Itu adalah prosedur umum untuk setiap transfer pemain dengan Rasmus Hojlund akan menjalani tes medisnya di Old Trafford hari ini sebelum menuntaskan kepindahannya ke Manchester United.

Menurut laporan tersebut, raksasa Premier League memiliki kesepakatan dengan Atalanta untuk mengontrak bomber berusia 20 tahun itu dengan harga 75 Juta Euro, atau sekitar Rp 1,25 Trilyun.

Biaya itu masih bisa nambah 10 Juta Euro, atau Rp 167 Milyar, dalam bentuk bonus yang berarti total harganya bisa mencapai Rp 1,42 Trilyun, yang membuatnya menjadi striker termahal kedua yang pernah dibeli klub.

Baca : Rasmus Hojlund Kedua, Ini Lima Striker Termahal Dalam Sejarah Manchester United

Persyaratan pribadi sudah dicapai antara pihak Manchester United dan Rasmus Hojlund, yang menyetujui kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028 mendatang dengan opsi 12 bulan tambahan.

Penyerang internasional Denmark itu sebenarnya baru bergabung dengan Atalanta pada musim panas 2022 lalu dari Sturm Graz senilai Rp 300 Milyar, mencetak sembilan gol dan empat assist dalam 32 penampilan di Serie A.

Namun di level internasional, Rasmus Hojlund telah tampil sangat tajam, mencetak enam gol dalam empat pertandingan untuk negaranya di Kualifikasi Euro 2024, membuatnya saat ini bertengger sebagai top skor sementara.

Bagaimanapun, bomber berusia 20 tahun sekarang akan menjadi rekrutan ketiga Manchester United di jendela transfer musim panas ini usai kedatangan Mason Mount dan Andre Onana.

Manajer Erik ten Hag akhirnya bisa memiliki striker yang bisa diandalkan usai menjalani pramusim tanpa striker No.9 alami, membuatnya harus banyak menempatkan Jadon Sancho di peran tersebut.

Sementara itu, bos Belanda bisa memiliki lebih banyak opsi di lini depan karena selain kedatangan Rasmus Hojlund, ada kemungkinan kembalinya Mason Greenwood ke skuad Manchester United musim depan.

Kabarnya raksasa Premier League itu sekarang sudah bersiap untuk membuat pengumuman atas keputusan mereka untuk stiker berusia 21 tahun sebelum dimulainya musim Premier League pada 14 Agustus mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!