Erik ten Hag, Manchester United-1

Erik ten Hag mempelajari dampak penjualan Manchester United pada anggaran transfer untuk sekuat asuhannya.

Gila BolaErik ten Hag tetap merasa tenang di tengah rencana penjualan Manchester United karena pihak klub telah memberitahu bahwa daya beli mereka akan lebih besar setelah penjualan yang akan mengembalikan mereka ke puncak sepak bola Liga Inggris.

Memang pemilik Setan Merah, keluarga Glazer, telah secara terbuka mengumumkan rencana penjualan klub saat dia berharap untuk bisa mendengarkan penawaran lebih dari Rp 96 Trilyun untuk penjualan klub sukses dan terbesar di Inggris tersebut.

Bagaimanapun manajer Erik ten Hag menyambut baik potensi penjualan tersebut menyusul pengumuman dari keluarga Glazer karena dia mendapatkan jaminan bahwa anggaran transfer klub akan lebih besar setelah take over berakhir.

Apa yang Terjadi?

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Setelah derasnya kritikan dari para pendukung selama beberapa tahun terakhir, keluarga Glazer akhirnya bersedia melepas kepemilikannya dan mengumumkan rencana penjualan klub yang telah dikuasai selama hampir dua dekade.

Menurut berita yang diungkap Daily Mail, taipan Amerika tersebut berharap untuk bisa mengantongi setidaknya Rp 96 Trilyun untuk penjualan, dengan telah ada beberapa pihak yang dikaitkan dengan rencana untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Rencana penjualan ini, di sisi lain, memberi kekhawatiran bagi beberapa pihak termasuk manajer Erik ten Hag bahwa pemilik klub akan mengurangi anggaran transfer saat take over sedang berlangsung.

Investasi Lebih Baik

Kini dalam pernyataannya, manajer Erik ten Hag mengaku sangat terbuka pada penjualan Manchester United saat dia dijanjikan bahwa investasi klub akan lebih baik setelah take over berakhir.

Pelatih Belanda itu mengungkapkan bahwa dia belum berbicara dengan pemilik klub tentang masalah penjualan dan anggaran transfer ini, tapi Richard Arnold telah memberitahunya bahwa proyek klub tidak akan berubah setelah pengambilan.

Erik ten Hag juga dijanjikan akan ada lebih banyak anggaran yang disediakan untuk terus berinvestasi di pasar transfer dan membangun tim saat dia mengkonfirmasi bahwa dia tela berbicara banyak hal dengan kepala eksekutif Richard Arnold tentang budaya yang mereka inginkan, tentang tujuan, sasaran, dan budaya klub.

Siapa Calon Pembeli?

Dikabarkan bahwa keluarga Glazer berharap bisa mendengarkan tawaran setidaknya Rp 96 Trilyun untuk Manchester United, tapi penawaran bisa mencapai Rp 174 Trilyun jika raksasa media seperti Apple, Amazon, dan Google mengikuti penawaran.

Selain mereka, ada juga rumor minat take over dari pengusaha Timur Tengah, yang sebelumnya sudah menguasai banyak klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, dan yang terbaru Newcastle United.

Sebenarnya selama menjadi pemilik klub, keluarga Glazers tidak takut mengeluarkan uang banyak untuk investasi transfer seperti untuk membeli Harry Maguire, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Casemiro, Romelu Lukaku, Jadon Sancho dan Antony, namun penurunan prestasi tim pasca era Alex Ferguson membuat mereka banyak dikritik oleh para pendukung klub.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88