Perancis ke Final Piala Dunia Lagi, Didier Deschamps: Mau Bikin Full Senyum!

Les Bleus telah berhasil ke final Piala Dunia lagi. Didier Deschamps bertekad ingin membuat lebih bahagia Perancis. 

Gila Bola Timnas Perancis kembali ke final Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. Didier Deschamps pun bertekad untuk membuat Les Bleus lebih senang lagi.

Kepastian Perancis ke final Piala Dunia 2022 usai menang 2-0 atas timnas sepak bola Maroko, Kamis (15/12) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Al Bayt Stadium, dua gol kemenangan masing-masing dicetak Theo Hernandez menit ke-5 dan Randal Kolo Muani di menit ke-79.

Usai pertandingan, Didier Deschamps benar-benar sangat puas di mana Les Bleus bisa mencapai partai puncak lagi di turnamen akbar sepak bola empat tahunan.

Bangga Bisa ke Final Lagi

Timnas Perancis dari awal turnamen Piala Dunia 2202 memang sudah difavoritkan bisa melangkah jauh di Qatar. Tapi sejumlah masalah harus dihadapi oleh Didier Deschamps dengan cederanya Paul Pogba hingga Karim Benzema. Alhasil, keraguan muncul dari publik.

Namun Deschamps berhasil membawa Les Blues lagi ke final. Usai laga dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan dia selalu bangga ketika Perancis bisa mencapai hal seperti ini. Dia juga senang timnya bisa berada di final lagi pada hari Minggu nanti.

Meski begitu, dia tegaskan untuk menang melawan timnas sepak bola Maroko tidak mudah. Menurutnya, mereka bisa menang karena timnya tunjukkan kualitas, pengalaman dan ada semangat tim. Namun dia juga pastikan saat ini tak mau bicarakan masa depannya di timnas.

Siap Bikin Perancis Bahagia

Dalam perjalannya di Piala Dunia 2022 Qatar, Olivier Giroud dan kolega memang sempat telan kekalahan di fase grup kontra Tunisia. Namun hasil itu terjadi ketika mereka dinyatakan sudah lolos ke 16 besar. Di babak fase gugur, Perancis mampu menyingkirkan Polandia dan Inggris.

Sementara di pertandingan semifinal kalahkan tim kuda hitam timnas Maroko. Dengan demikian, Perancis kini berpotensi besar untuk mempertahnkan trofi Piala Dunia. Pasalnya, empat tahun lalu mereka keluar sebagai pemenang usai kalahkan Kroasia.

Didier Deschamps pun tahu siapa yang bakal dihadapi oleh Perancis di laga final. Tapi dia tegaskan akan melakukan segalanya. Dia juga pastikan akan berupaya untuk membuat Perancis lebih bahagia pada hari Minggu nanti.

Didier Descanps di Ambang Sejarah

Berhasilnya timnas Perancis ke final Piala Dunia bakal hadirkan catatan tersendiri untuk Les Bleus usai mereka jadi pemenang pada tahun 2018. Pasalnya, mereka jadi tim yang berhasil ke final dua kali secara beruntun setelah sebelumnya dilakukan oleh Brasil di tahun 1998 dan 2002.

Andai mampu jadi juara lagi, timnas Perancis akan menyamai catatan Italia di tahun 1934 dan 1938. Kemudian timnas Brasil pada musim 1958 dan 1962. Dengan begitu, catatan juga bisa di ukir oleh Didier Deschamps. Ya, dia bisa samakan rekor Vittorio Pozzo andai membawa Les Bleus menang lagi di Piala Dunia 2022 Qatar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!