Rekor Aneh Hugo Lloris Sang Legenda Tottenham dan Timnas Perancis

Gila Bola – Tottenham Hotspur telah resmi mengumumkan kepergian Hugo Lloris setelah legenda klub menyelesaikan transfernya ke ke klub Major League Soccer (MLS), LAFC.

Kiper asal Prancis tersebut akan bergabung dengan LAFC pada musim 2024 mendatang, dengan opsi untuk memperpanjang kontraknya hingga musim 2025 dan 2026.

Lloris, yang merupakan legenda modern Spurs, bergabung dengan klub dari Lyon pada tahun 2012 dan mengakhiri masa tinggalnya selama 11 tahun di Tottenham.

Selama periode tersebut, kiper berusia 37 tahun itu telah tampil dalam 447 pertandingan untuk klub dan menjabat sebagai kapten selama sembilan tahun.

Pengumuman kepergian Lloris disampaikan melalui akun resmi Twitter Tottenham Hotspur pada 30 Desember 2023.

Rekor Aneh Hugo Lloris

Hugo Lloris merupakan salah satu kiper asal Prancis yang paling berbakat, mencatat rekor yang unik dengan menjadi runner up dalam sejumlah kompetisi yang telah ia ikuti.

Prestasinya sebagai penjaga gawang terus memberinya tempat di babak final, namun status runner up tampaknya melekat pada sebagian besar perjalanannya.

Rekor Bersama Timnas Perancis

Prestasi terakhir Lloris sebagai runner up bersama timnas Perancis terjadi pada saat gelaran Piala Dunia 2022. Meskipun berhasil membawa Les Bleus ke babak final, Lloris dan rekan-rekannya harus menghadapi adu penalti melawan Argentina, yang membuat mereka harus puas dengan gelar runner up.

Prestasi serupa telah diukir oleh Lloris di level internasional sebelumnya, di Piala Eropa pada tahun 2016. Meskipun mampu mencapai final bersama Prancis, Lloris kembali harus menerima status runner up.

Rekor Selama di Tottenham Hotspur

Tak hanya di level internasional, di level klub, Lloris juga memiliki catatan runner up yang lengkap. Bersama Tottenham Hotspur, ia pernah merasakan pahitnya menjadi runner up Liga Inggris dan Liga Champions.

Prestasi serupa terlihat dalam kompetisi piala domestik. Lloris pernah dua kali menjadi runner up Piala Liga, dan satu-satunya turnamen yang belum memberinya status runner up adalah Piala FA. Meskipun demikian, keikutsertaan dalam Piala Liga dapat dianggap sebagai representasi dari kategori piala domestik.

Rekor Terbaik Hugo Lloris

Meskipun sering kali harus mengakhiri kompetisi sebagai runner up, Lloris masih bisa tersenyum. Keberhasilannya mengangkat trofi Piala Dunia pada edisi 2018 merupakan momen bersejarah yang tetap menyinari karirnya.

Prestasi positif juga telah diraih bersama Les Bleus dan di tingkat klub. Bersama timnas, Lloris berhasil memenangkan UEFA Nations League musim 2020/2021. Di level klub, ia pernah meraih gelar Piala Prancis bersama Lyon pada musim 2011/2012.

Dengan 145 penampilan bersama Les Bleus, Lloris memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk timnas Prancis. Ia juga telah lama menjadi kapten yang diandalkan baik untuk timnas Prancis maupun Tottenham Hotspur.

Selamat buat mas Hugo, semoga tetap sukses di klub barunya di Amerika!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!