Rekrutan Top Datang, Martin Odegaard: Ekspektasi Tinggi dan Arsenal Harus Siap

Gila Bola – Kapten Arsenal, Martin Odegaard meminta rekan satu timnya agar tetap kuat ketika mendapatkan tekanan besar dari publik di musim 2023/24.

Banyak yang terkejut dengan penampilan Arsenal di musim lalu. Bagaimana tidak, bukan dijagokan sebagai penantang gelar juara Liga Inggris tetapi bisa bersaing dengan Manchester City dan bahkan nyaris juara andai tak tergelincir di beberapa laga krusial.

Performa gemilang yang ditunjukkan Martin Odegaard dan kolega membuat petinggi Arsenal merespons. Mikel Arteta langsung dibelikkan pemain top seperti Kai Havertz, pemain muda potensial Jurrien Timber. Tapi yang paling mengejutkan pecinta sepak bola adalah The Gunners berhasil rekrut Declan Rice.

Berita ini jelas membuat fans maupun Mikel Arteta semringah. Namun di sisi lain, banyak yang ekspektasi tinggi dengan Arsenal di Liga Inggris dan Liga Champions. Apalagi Declan Rice dan Kai Havertz datang dengan status juara Eropa.

Minta Jangan Ngedrop

Dengan adanya ekspektasi tinggi kepada Arsenal di musim baru dalam konferensi persnya, Martin Odegaard mengatakan dengan rekrutan yang dilakukan timnya akan ada ekspektasi alami yang meningkat.

Namun Martin Odegaard meminta agar rekan satu timnya di Arsenal harus tetap kuat dan siap dengan tekanan ekstra tersebut. Ia ingin timnya harus bisa meghadapinya tekananĀ  besar dari para suporter dan publik di musim baru nanti

Pernyataan Odegaard sangat wajar. Pasalnya, Arsenal sempat unggul poin cukup jauh dengan Manchester City. Namun karena kalah di laga krusial membuat mereka semakin ngedrop dan gelar Liga Inggris 2022/23 melayang.

Martin Odegaard Komentari Declan Rice

Salah satu pemain yang menjadi incaran Arsenal adalah Declan Rice. Ia juga sempat diberitakan tak akan dilepas dan bakal bergabung dengan rival The Gunners. Namun, Rice akhirnya menuju ke klub sepak bola asal London Utara dengan biaya transfer 2 triliun.

Odegaard akui kualitas Declan Rice sangat bagus ketika sebelumnya menjadi lawan. Oleh sebab itu, ia senang sekarang bisa satu tim dengan mantan bintang West Ham di Arsenal.

Kemudian Martin Odegaard juga sebutkan jika Declan Rice seorang pemimpin, yang mana akan sangat membantu. Ia pun berharap agar sang pemain segera beradaptasi dengan Arsenal dan rekan satu tim yang lain.

Arsenal Lagi Pramusim

Seperti tim Eropa lainnya, Arsenal juga mempersiapkan tim untuk musim 2023/24 dengan pertandingan pramusim. The Gunners memilih ke Amerika serikat.

Sementara laga pertama pramusim akan melawan MLS All Stars. Kemudian dua laga lainnya menghadapi Manchester United dan Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!