Rencana Transfer Chelsea Terungkap, Rashford Gabung, Chalobah Menuju Man Utd

Gila BolaChelsea tengah bersiap menghadapi jendela transfer musim panas yang sibuk dengan beberapa langkah strategis untuk memperkuat skuad mereka di bawah arahan manajer baru.

Enzo Maresca, yang kini memimpin tim, berniat memberikan sentuhan khasnya pada The Blues. Meskipun Chelsea telah dikaitkan dengan beberapa nama besar, mereka mungkin harus melepaskan beberapa pemain terlebih dahulu untuk mendanai transfer tersebut.

Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah menjadi dua pemain yang masa depannya di Stamford Bridge tidak pasti. Penjualan keduanya akan dianggap sebagai keuntungan langsung bagi klub.

Namun, Gallagher dan Chalobah masih memiliki kontrak di London barat, dan keputusan akhir mengenai mereka akan sangat bergantung pada kebutuhan Maresca untuk memperkuat posisi tertentu dalam tim.

Rencana Transfer Chelsea

Chelsea menghadapi beberapa keputusan sulit dalam beberapa minggu mendatang terkait bursa transfer. Salah satu isu yang hangat adalah kemungkinan penjualan properti klub untuk mendukung aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR).

Mantan ketua Everton, Keith Wyness, menyatakan dalam podcast Inside Track Football Insider bahwa kompensasi untuk mantan pelatih Mauricio Pochettino tidak akan membebani keuangan klub secara signifikan.

Wyness menambahkan bahwa transaksi properti yang lebih besar, seperti penjualan tempat latihan dan dua hotel, merupakan hal yang lebih penting. Meskipun ada kekhawatiran tentang penjualan properti tersebut, Wyness yakin bahwa pemilik Chelsea bertekad untuk mencapai kesuksesan jangka panjang dan mengatasi masalah ini dengan bijak.

Marcus Rashford Didorong Bergabung Chelsea

William Gallas, mantan bek The Blues, mendesak penyerang Manchester United Marcus Rashford untuk mempertimbangkan pindah ke Chelsea musim panas ini.

Rashford, penyerang berusia 26 tahun, telah banyak dikaitkan dengan kepindahan setelah musim yang mengecewakan. Gallas berpendapat bahwa pemain berkualitas seperti Rashford akan tertarik untuk bergabung dengan Chelsea, terutama jika ada masalah dengan manajer United, Erik ten Hag.

Gallas menjelaskan bahwa pemain muda seperti Rashford, yang mampu tampil cemerlang dan mencetak gol indah, sangat dibutuhkan oleh Chelsea. Meski Rashford mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir, Gallas yakin bahwa dia dapat menemukan kembali performa terbaiknya di Chelsea.

Manchester United Incar Trevoh Chalobah

Sementara itu, Manchester United dikabarkan tertarik pada Trevoh Chalobah menjelang jendela transfer musim panas. Bek berusia 24 tahun ini telah dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge meskipun tampil impresif.

Menurut laporan berita dari Evening Standard, Chelsea telah memberi Chalobah banderol harga sebesar Rp 517 Milyar, namun Setan Merah mungkin kesulitan memenuhi penilaian tersebut.

Chelsea siap mendengarkan tawaran untuk Chalobah, yang memiliki minat kuat dari Old Trafford. Meskipun demikian, beberapa pihak di Chelsea percaya bahwa Chalobah seharusnya tidak dijual karena kontribusinya yang signifikan di lini belakang.

Kemampuannya bermain sebagai bek tengah dan bek sayap, serta pengalaman di tengah lapangan, menjadikannya aset berharga bagi tim. Apalagi, dia tampil bagus saat dipercaya tampil di akhir musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!