Respons Graham Potter Setelah Brighton Gaet Gelandang Chelsea

Brighton telah resmi mendapatkan tanda tangan Billy Gilmour. Graham Potter pun menyambut kedatangannya dengan senang.

Billy Gilmour merupakan produk akademi Chelsea. Dia digadang-gandang akan memiliki karier sepak bola yang cerah. Tapi kariernya dalam 18 bulan terakhir mengalami hambatan.

Setelah dipinjam dari Norwich City, masa depan Gilmour di klub Liga Inggris asal London Barat belum jelas. Situasi ini langsung dimanfaatkan oleh Brighton. Tim berjulukan The Seagulls mendatangkan sang pemain secara permanen di musim panas 2022 ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Untuk mendapatkan tanda tangan Billy Gilmour, Brighton harus menggelontorkan uang sebesar 10 juta pounds atau setara Rp 172 miliar. Dalam kesepakatan kedua tim tidak ada pembelian klausul kembali. Artinya, sang pemain benar-benar tak masuk rencana Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Setelah Brighton mengamankan pesepak bola asal Skotlandia tersebut, Graham Potter sangat girang dan tak sabar untuk segera memainkannya di Liga Inggris 2022/23.

Kata Potter yang dilansir dari tribalfootball, sang pemain akan melengkapi lini tengah Brighton. Sang pelatih bilang pengalamannya di usia muda menunjukkan karakternya dan dia girang dengan potensi yang dimiliki.

Graham Potter menyatakan sekarang tinggal membiasakannya di Brighton. Pelatih yang disebut-sebut bakal jadi pengganti Steven Gerrard di Aston Villa juga bilang tak sabar untuk bekerja sama dan memainkannya di Liga Inggris.

Dengan potensi yang dimiliki oleh Billy Gilmour, Brighton berani mengontraknya sampai Juni 2026 mendatang.

Brighton sekarang ini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris usai melakoni lima laga. 3 di antaranya meraih kemenangan. Jika kondisinya fit, Graham Potter bisa memainkan Gilmour saat bertemu Leicester City hari Minggu (4/9) malam WIB.

BANDARTOGEL77