Richarlison 2 Gol Kontra Everton, Nunduk-nunduk Minta Maaf

Gilabola.comRicharlison mencetak gol ke gawang Everton dalam waktu tiga menit saja sejak kick-off dan nyaris merayakan golnya, lalu tiba-tiba seperti teringat sesuatu, menunduk dan mengambil sikap minta maaf ke arah pendukung tuan rumah. Lihat fotonya.

Pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur usai dengan skor 2-2 dengan dua gol tim tamu itu dicetak pada babak pertama oleh sang pemain Brasil, yang biasanya terkenal berkepala panas dan suka konfrontasi, tetapi terlihat sangat menahan diri pada laga di Goodison Park pada Sabtu malam (3/2).

Spurs, yang turun dengan seragam kopi susu kebanyakan aer itu, unggul melalui gol-gol menit keempat dan menit 41, sebelum dan sesudah gol dari Jack Harrison yang sempat menipiskan skor. Namun laga berakhir imbang usai gol dari Jarred Brantwaite menit keempat injury time.

Dua pemberi assist untuk gol-gol Richarlison adalah Destiny Udogie dan kemudian James Maddison.

Alasan Richarlison Minta Maaf ke Fans Everton

Mengapa sih si pemain Brasil berumur 26 tahun itu minta maaf ke pendukung the Toffees. Apakah ada bola salah tendang lalu bikin kepala satu pendukungnya puyeng?

Richarlison minta maaf karena Everton adalah mantan klubnya. Ia membela jersey biru itu antara 2018 sampai 2022, sebelum melakukan transfer ke Tottenham.

Bagaimana pun tim biru kota Liverpool itu adalah tim yang membesarkan namanya di Liga Inggris, bersama siapa ia merobek jala gawang lawan sebanyak 42 gol hanya di ajang Premier League saja.

Lalu mengapa minta maaf? Ada dua alasan. Satu, masa depan tidak ada yang tahu. Siapa tahu ia kehabisan pekerjaan, dibuang oleh Spurs. Jika itu terjadi maka tim pertama yang akan meminatinya adalah the Toffees.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun klub berbasis di Goodison Park bisa menolak mendatangkannya kembali jika kubu garis keras Everton menolaknya. Itulah alasan terutamanya.

Alasan kedua, Everton di ambang degradasi dan mungkin akan terperosok jatuh ke Championship untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka sejak pendirian Premier League pada 1992.

Otoritas PSSI-nya Inggris sedang bersiap menjatuhkan hukuman pengurangan poin untuk kedua kalinya musim ini untuk masalah pelanggaran masalah keuangan, belanja lebih besar daripada pendapatan, atau FFP.

Sudah Berapa Gol Richarlison? 

Sudah 10 gol di ajang Premier League musim 2023/24 ini. Ia belum pernah bisa menyamai catatkan golnya selama di Everton, 13 gol dalam dua musim beruntun antara 2018 sampai 2020.

Mungkin ini akan menjadi musim terbaiknya usai mengenakan seragam putih kota London dengan dengan 10 gol dan tiga assist disumbangkannya sejauh ini.