Rio Ferdinand Kecam Perlakuan Tak Hormat Manchester United Pada David de Gea

Gila Bola – Legenda Manchester United Rio Ferdinand benar-benar mengecam para pejabat klub dalam memperlakukan pemain yang paling lama mengabdi di Old Trafford saat ini, David de Gea.

Masa depan penjaga gawang Spanyol tengah banyak dipertanyakan karena kontraknya akan berakhir di akhir musim ini dan dia bisa pergi secara bebas transfer mulai 1 Juli 2023 mendatang.

David de Gea saat ini merupakan pemain yang paling senior di tim Manchester United saat dia sudah berada di klub sejak kedatangannya dari Atletico Madrid pada 2011 lalu di mana dia sejak itu dia telah memainkan 545 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Situasi David de Gea

Di tengah pertanyaan atas masa depan David de Gea, baru-baru ini ada berita yang cukup mengejutkan karena kabarnya bahwa Manchester United dan kiper berusia 32 tahun itu sudah menyetujui kontrak baru dengan pengurangan nilai gaji yang cukup signifikan.

Nah yang membuat publik merasa kesal adalah karena sementara penjaga gawang Spanyol telah menyetujui dan menandatangani kontrak itu, tapi pihak klub malah mundur dan kemudian meminta pemain mereka untuk mengurangi gajinya secara lebih lanjut.

Situasi itu memberi kebingunan pada David de Gea atas masa depannya di Manchester United, yang tampaknya semakin mungkin untuk dilepas secara bebas transfer pada musim panas ini.

Kecaman Rio Ferdinand

Kini legenda Manchester United Rio Ferdinand kecewa dengan cara dewan klub dalam memperlakukan David de Gea dan mengklaim akan ada semakin banyak pemain yang meninggalkan klub dengan rasa asam di mulut mereka.

Dia mengatakan di saluran Youtube FIVE, “Ini situasi yang lucu. Apakah menurut Anda David de Gea cukup baik untuk Manchester United lagi, itu masih bisa diperdebatkan. Tapi dia telah menjadi pelayan yang tak diragukan bagi klub ini.”

Rio Ferdinand kemudian menyoroti bagaimana penjaga gawang Spanyol itu sudah berada di Old Trafford selama 12 tahun, sama seperti dirinya, dan telah terbukti mampu memenangkan penghargaan Best Player of the Year bagi Manchester United empat atau lima kali.

Kenangan Buruk

Rio Ferdinand melanjutkan kritikannya pada cara Manchester United dalam menangani situasi David de Gea dengan menyatakan bahwa penanganan ini tergantung pada komunikasi dan menganggap bahwa klub perlu mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahan sebelumnya dalam hal pemain-pemain besar yang meninggalkan klub.

Dia juga mencatat bahwa pemain-pemain besar sebelumnya meninggalkan klub dengan perasaan bahwa mereka tidak diperlakukan dengan baik saat mantan bek tengah itu berharap para pemain, terutama yang sudah lama berada di klub dan telah melayani klub dengan baik, dapat pergi dengan perasaan puas dan diperlakukan dengan baik.

Rio Ferdianand juga mengungkapkan bahwa pemain-pemain akan merasa kecewa meninggalkan klub yang mereka cintai, dan dia menyayangkan bahwa semakin banyak pemain pergi dengan perasaan pahit, yang menurutnya tidak adil bagi mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!