Alasan Mengapa Borussia Dortmund Gagal Rekrut Edson Alvarez

Gila BolaEdson Alvarez sepertinya tidak akan bergabung ke Borussia Dortmund. Sang pemain berpotensi bertahan di Ajax Amsterdam atau bergabung ke klub asal Inggris.

Setelah kepergian Jude Bellingham dan beberapa pemain lain hengkang, klub papan atas Liga Jerman langsung bergerak di bursa transfer musim panas.

Salah satu pemain yang Borussia Dortmund inginkan adalah Edson Alvarez. Ia dinilai sebagai gelandang yang ideal untuk memperkuat lini tengah tim kuning hitam mengarungi Liga Jerman dan ajang lain mulai musim 2023/24.

Namun terus diberitakan akan berganti klub dari Ajax Amsterdam ke Dortmund di bursa transfer musim panas ini. Tapi kepindahannya tersebut sepertinya batal.

Alasan Batal GabungĀ 

Diberitakan oleh De Telegraaf, tidak bergabungnya Edson Alvarez karena kubu Borussia Dortmund tidak bersedia membayar harga yang diminta oleh Ajax Amsterdam.

Seperti diketahui, Ajax Amsterdam mematok harga jual untuk Edson Alvarez sebesar 40 juta euro atau setara Rp 655 miliar.

Di sisi lain, Ajax Amsterdam sepertinya jga tak bisa diajak negosiasi. Artinya, harga jual pemain sepak bola asal Meksiko tidak bisa turun harga di bursa transfer musim panas ini.

Borussia DortmundĀ 

Dengan gagal mendatangkan Edson Alvarez, kubu Borussia Dortmund telah memilih untuk memperpanjang kontrak Emre Can di bursa transfer musim panas ini. Kontraknya bersama klub Liga Jerman berakhir pada 2024.

Kini tim berjuluk Die Borussen sedang berjuang untuk menemukan kata sepakat dengan Emre Can. Jika gagal, maka bakal membuat pusing Dortmund karena bisa pergi dengan status bebas transfer musim panas tahun depan.

Borussia Dortmund baru mendatangkan Ramy Bensebaini dari Borussia Monchengladbach. Sedangkan pemain yang sudah pergi di antaranya Jude Bellingham, Ansgar Knauff, Raphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud, Felix Passlack, Luca Unbehaun dan Anthony Modeste semuanya telah meninggalkan klub secara permanen,

Kabar Baik untuk Klub Lain

Mundurnya Borussia Dortmund dari perburuan tanda tangan Edson Alvarez menjadi berita baik untuk klub lain. Perlu diketahui, pemain sepak bola berusia 25 tahun juga diminati oleh West Ham.

West Ham sendiri ingin memboyongnya untuk menggantikan peran Declan Rice, yan g sebentar lagi berganti klub di musim panas ini. Namun apakah The Hammers juga bersedia membayar harga yang dipatok oleh Ajax Amsterdam? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!