Rio Ferdinand Klaim Jurrien Timber Bakal Geser Gabriel, Sebut Arsenal Butuh Satu Pemain Lagi

Gila BolaRio Ferdinand mengomentari pembelian Arsenal untuk Jurrien Timber, yang menjadi rekrutan ketiga tim Mikel Arteta di jendela transfer musim panas ini setelah kedatangan Kai Havertz dan Declan Rice.

Fabrizio Romano sebelumnya memberitakan bahwa The Gunners mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk bek Belanda dalam kesepakatan transfer senilai Rp 654 Milyar plus bonus senilai Rp 82 Milyar.

Banyak pertanyaan kemudian tentang di mana Jurrien Timber akan dimainkan, apakah di bek tengah dan bersaing dengan Gabriel Magalhaes dan William Saliba atau bersaing dengan Ben White di bek kanan.

Pujian Rio Ferdinand

Dalam acara channel YouTube-nya FIVe, Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa Manchester United pernah mengincar Jurrien Timber sebelum akhirnya mendapatkan Lisandro Martinez.

Mantan bek tengah timnas Inggris menyatakan bahwa meskipun kesepakatan itu tidak terwujud, bek Belanda tetap menjadi pemain yang diminati oleh Erik ten Hag, yang sangat menghargainya dan memilikinya di Ajax.

Ferdinand memuji kemampuan Jurrien Timber yang cepat, kemampuannya dalam menguasai bola, serta pandangannya bahwa bek itu akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim Arsenal.

Geser Gabriel Magalhaess

Menurut Rio Ferdinand, Jurrien Timber bisa menjadi peningkatan dari pemain-pemain yang ada di skuad Arsenal saat ini. Dia juga menyebut kemungkinan pemain Belanda itu bermain bersama William Saliba di jantung pertahanan Arsenal.

Legenda Setan Merah berpendapat bahwa manajer Mikel Arteta akan merasa sangat nyaman dengan komposisi beknya saat ini dengan memiliki Timber, Saliba, Gabriel Magalhaes, serta Ben White sebagai empat bek tengah.

Rio Ferdinand berpendapat bahwa sebuah tim memang membutuhkan tiga atau empat bek tengah yang berkualitas dan bisa saling menggantikan posisi serta bermain di waktu yang berbeda dalam musim ini agar standar permainan tetap tinggi.

Satu Rekrutan Lagi

Meski Arsenal belanja besar-besaran di musim panas dengan menghabiskan Rp 4 Trilyun, Rio Ferdinand mengungkapkan keprihatinannya terhadap kekurangan opsi di sayap kanan dalam skuad yang dapat memberikan perlindungan dan persaingan bagi Bukayo Saka.

Dia menilai bahwa meskipun Kai Havertz dapat mengisi posisi tersebut pada beberapa kesempatan, The Gunners masih membutuhkan pemain lain untuk memback-up bintang utama mereka, yang tampak kelelahan setelah menjalani musim yang melelahkan.

Menurut Rio Ferdinand, Bukayo Saka telah bermain terlalu banyak pertandingan pada musim sebelumnya sebagai seorang pemain muda, sehingga ada risiko kelelahan yang dapat mempengaruhi performanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!