Riyad Mahrez Pergi, Manchester City Lirik Penyerang Muda Lyon

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Manchester City. Juara Liga Inggris musim lalu membidik Bradley Barcola untuk menggantikan Riyad Mahrez.

Mahrez secara mengejutkan tak ada dalam skuad The Citizens tur pramusim ke Asia. Hal ini setelah adanya tawaran dari Al-Ahli, sedangkan sang pemain juga ingin hengkang karena membutuhkan menit bermain reguler.

Al-Ahli pun bisa menjadi menjamin keinginan Riyad Mahrez. Berita baiknya adalah Manchester City menerima tawaran sebesar 34,7 juta pounds atau setara Rp 671 miliar.

Bahkan antara Mahrez dengan Al-Ahli telah menyepakati kontrak tiga tahun. Dengan begitu, Manchester City perlu mencari pengganti pemain sepak bola Aljazair tersebut dan mereka membidik penyerang Lyon, Bradley Barcola.

Serius Inginkan Bradley Barcola 

Diberitakan 90min, Manchester City sedang mempertimbangkan untuk memboyong Bradley Barcola dari Lyon di bursa transfer musim panas. Klub Liga Inggris menilai ia adalah pemain yang ideal menggantikan Riyad Mahrez.

Laporan tersebut menjelaskan Pep Guardiola sebagai pelatih sangat menyukai pemain sepak bola berusia 20 tahun tersebut. Juru taktik asal Spanyol diberitakan telah memantau Bradley Barcola selama musim 2022/23.

Perlu diketahui, Bradley Barcola merupakan produk akademi Lyon dan telah bermain di tim utama dalam 44 laga. Penyerang serbabisa mulai matang penampilannya sejak paruh kedua musim lalu. Hasilnya, bidikan klub Liga Inggris mampu mengemas 7 gol plus 10 assist dalam 31 laga di semua ajang tim berjuluk Les Gones.

Manchester City Punya Saingan 

Performa Bradley Barcola ternyata bukan cuma mengundang perhatian Manchester City. Akan tetapi, sang penyerang juga diminati beberapa klub besar Eropa lainnya.

Diberitakan raksasa Liga Perancis PSG dan klub Liga Jerman RB Leipzig berminat untuk memboyong bidikan Manchester City tersebut. Bahkan PSG diyakini akan meningkatkan pengejaran ke Bradley Barcola. Pasalnya, mereka sudah mengadakan pembicaran dengan agen Jorge Mendes.

Namun Manchester City, PSG, dan RB Leipzig juga harus siapkan uang banyak. Pasalnya, Bradley Barcola masih terikat kontrak dengan Lyon sampai Juni 2026 mendatang,

Ada Opsi Lain

Sebenarnya bukan Bradley Barcola untuk menggantikn Riyad Mahrez. Manchester City juga membidik nama lainnya di bursa transfer musim panas. The Citizens mempertimbangkan rekan Barcola di Lyon, Rayan Cherki dan Gabri Veiga yang sekarang membela Celta Vigo.

Untuk nama pemain berkualitas, Manchester City diberitakan juga ingin mendatangkan Raphinha dari Barcelona. Namun, Bradley Barcola sepertinya dinilai layak menggantikan Riyad Mahrez di Ethad Stadium.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!