Roberto de Zerbi dan Thomas Frank Sama-Sama Dipusingkan Banyak Pemain Absen

Gilabola.com – Brighton akan berusaha memperbaiki hasil mereka yang menurun belakangan ini saat kembali ke kandang untuk menjamu Brentford pada Kamis (7/12) dini hari WIB di laga lanjutan Liga Inggris.

Buruknya kinerja pertahanan dalam mengantisipasi bola mati, khususnya sepak pojok, membuat Brighton sudah tertinggal dua gol saat pertandingan baru berjalan 21 menit pertandingan.

Gol pertama datang di menit ke-17 dari situasi sepak pojok di mana bola dimenangkan Benoit Badiashile untuk diarahkan ke Enzo Fernandez yang menanduk di mulut gawang, sebelum Levi Colwill menggandakan skor empat menit berselang.

Namun mereka mendapatkan dorongan di akhir babak pertama, pertama melalui gol penyeimbang fantasts Facundo Bounanotte dan kedua, kartu merah pada Conor Gallagher.

Sayangnya, alih-alih bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Brighton malah terkena penalti usai melanggar Mykhaylo Mudryk di kotak terlarang, dan gol Joao Pedro di masa injury time datang terlambat untuk mengejar ketertinggalan.

Kekalahan itu berarti pasukan Roberto de Zerbi hanya menang sekali di delapan laga terakhir dan sekarang mereka akan mengincar misi kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Brentford.

Tim tamu sendiri datang ke laga ini dengan kemenangan 3-1 atas Luton Town berkat gol-gol Neal Maupay, Ben Mee, dan Shandon Baptiste, kemenangan yang melegakan usai kekalahan beruntun melawan Liverpool dan Arsenal.

Hasil itu membawa The Bees terus mempertahankan posisi mereka di peringkat ke-11 dengan 19 angka dari 14 laga, tiga tempat dan tiga poin lebih rendah dari tuan rumah Brighton.

Head to Head

  • 5 Februari 2017, Brentford 3-3 Brighton dan Hove Albion (Championship)
  • 11 September 2021, Brentford 0-1 Brighton dan Hove Albion (Liga Inggris)
  • 26 Desember 2021, Brighton dan Hove Albion 2-0 Brentford (Liga Inggris)
  • 14 Oktober 2022, Brentford 2-0 Brighton dan Hove Albion (Liga Inggris)
  • 1 April 2023, Brighton dan Hove Albion 3-3 Brentford (Liga Inggris)

Prediksi

Manajer Roberto de Zerbi masih memiliki kendala pada skuadnya saat ini karena ada sebanyak sembilan pemainnya yang tidak bisa dimainkan, termasuk Lewis Dunk dan Mahmoud Dahoud yang diskors.

Sebenarnya manajer Thomas Frank juga tidak kalah pelik masalahnya karena dia bisa tanpa sepuluh pemainnya, meski beberapa di antara mereka masih mungkin bisa fit tepat waktu seperti Mathias Jensen dan Kristoffer Ajer.

Kekalahan 3-2 dari Chelsea di akhir pekan mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi bagi Brighton, tapi mereka juga hanya menang sekali di delapan laga terbaru di Premier League.

Brentford baru saja kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Luton setelah kekalahan beruntun melawan Liverpool dan Arsenal, dan dengan masalah pemain absens di skuad mereka saat ini bisa menentukan hasil akhir pertandingan kedua tim. Skor : Brighton 2-2 Brentford.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!