Rodrigo Minta Manchester City Lebih Baik di Paruh Kedua Demi Pertahankan Gelar Liga

Gila Bola – Dalam menghadapi paruh kedua musim Premier League yang sengit, Rodrigo menekankan pentingnya fokus bagi rekan satu timnya di Manchester City untuk mencapai performa terbaik.

Tujuan Manchester City menuju pertandingan ini adalah meraih rekor gelar keempat berturut-turut, memecahkan rekor setelah menjadi juara dalam tiga musim terakhir.

Menjelang pertandingan melawan Newcastle akhir pekan ini di St James’ Park, Manchester City duduk di urutan ketiga dengan mengumpulkan 40 poin dari 19 pertandingan, tertinggal lima angka dari puncak klasemen.

Dalam pernyataannya, Rodrigo menyoroti kesadaran tim terhadap situasi mereka, dengan mengakui keterlambatan lima angka dari pemimpin klasemen Liverpool, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Dia menggarisbawahi bahwa dalam beberapa bulan ke depan, dengan semakin mendekatnya garis finis, tim harus lebih memperhatikan performa mereka sendiri daripada mengkhawatirkan lawan-lawan mereka.

Rodrigo menyatakan yang kami beritakan dari situs klub, “Kami memiliki pengalaman mengetahui apa yang terjadi. Kami berada di depan, kami berada di belakang. Kami mengetahui kedua situasi tersebut. Yang paling penting adalah terus maju.”

Dia menambahkan bahwa fokus seharusnya tidak hanya pada siapa lawan mereka, karena Premier League ini tidak memiliki satu atau dua pesaing utama. Setiap pertandingan dianggap sebagai final dan pertarungan, dengan level yang sangat tinggi di setiap laga.

Mengenai pesaing utama untuk perburuan gelar Premier League musim ini, Rodrigo menilai Liverpool sebagai pesaing sebenarnya, merujuk pada pengalaman mereka sebagai juara dalam beberapa tahun terakhir.

Gelandang Spanyol juga mengakui potensi pesaing seperti Arsenal, yang telah menunjukkan kemampuan mereka, dan Aston Villa, yang tampil dengan kepribadian dan ambisi yang besar.

Rodrigo menekankan bahwa mempertahankan gelar bukanlah tugas yang mudah, terutama bagi tim yang baru pertama kali melakukannya, saat Manchester City ingin jadi tim pertama yang menang empat musim beruntun.

Dia mengungkapkan bahwa sejak kedatangannya di Manchester City, setiap tahun terasa tidak cukup, dan menjadi juara di masa lalu tidak menjamin kesuksesan di masa mendatang.

Menurutnya, pemain harus terus meningkatkan kualitas mereka, terus menerus tanpa pernah cepat berpuas diri, sembari menekankan bahwa pemain yang masuk harus lebih baik lagi.

Dia menekankan pentingnya kebugaran bagi seluruh tim, dan dengan semua pemain kembali dan punya waktu bermain bersama, Rodrigo melihat hal tersebut sebagai kunci penting menuju keberhasilan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!