Ruben Amorim Mungkin Ikuti Jejak Xabi Alonso di Tengah Minat Transfer Pelatih Liverpool

Gila Bola – Ruben Amorim memberikan petunjuk penting mengenai masa depannya di Sporting CP, menegaskan bahwa dia belum memutuskan untuk meninggalkan klub meskipun tidak ada kesepakatan dengan klub Liga Inggris Liverpool atau tawaran resmi.

Ruben Amorim menyatakan bahwa setiap pelatih memiliki siklusnya sendiri, menambahkan bahwa dia merasa belum menyelesaikan satu siklus di Sporting CP dan masih memiliki ambisi untuk terus meraih kesuksesan.

Meskipun tidak secara langsung menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di Sporting CP, pelatih tersebut memberikan kesan bahwa dia mungkin cenderung untuk tidak meninggalkan klub tersebut.

Kesimpulan tersebut muncul setelah spekulasi tentang kemungkinan Amorim mengikuti jejak Xabi Alonso yang memilih bertahan di Bayer Leverkusen, tempat di mana dia sukses dan merasa nyaman.

Dia mengatakan kepada Record, yang kami beritakan dari Liverpool.com, “Sebuah siklus belum berakhir dan itu tergantung pada karakteristik masing-masing dan kehidupan masing-masing.”

Ruben Amorim menekankan bahwa setiap pelatih memiliki perjalanan karier yang berbeda, dan keputusan untuk tetap atau pergi bukan hanya bergantung pada kepentingan klub tetapi juga perasaan pribadi pelatih.

Meskipun tidak memberikan pernyataan definitif tentang masa depannya, Amorim tampaknya menunjukkan kecenderungannya untuk tetap di Sporting CP, di mana dia telah mencapai kesuksesan yang signifikan.

Dengan memimpin Sporting CP menuju potensi gelar Liga Primeira Portugal musim ini, pelatih berusia 39 tahun itu telah membuktikan kemampuannya sebagai seorang pelatih.

Namun, Ruben Amorim juga dihadapkan pada pertanyaan apakah kesuksesan domestik di Portugal akan cukup baginya, atau apakah dia akan mencari tantangan di level yang lebih tinggi, termasuk kompetisi Eropa.

Meskipun Sporting CP akan bermain di Liga Champions musim depan, tantangan untuk meraih gelar di level tersebut akan sangat besar, dan Amorim mungkin akan mempertimbangkan opsi untuk pindah ke klub yang memiliki peluang lebih baik untuk meraih sukses di tingkat Eropa.

Keputusan Amorim akan menjadi subjek spekulasi hingga akhir musim, dengan banyak pihak yang mengamati perkembangan kariernya dengan minat besar.

Bagi Liverpool, Amorim mungkin menjadi kandidat menarik untuk menggantikan Jürgen Klopp di masa depan, tetapi apakah dia akan mengambil langkah tersebut atau memilih untuk tetap di Sporting CP tetap menjadi tanda tanya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!