Saingi Pemain Liverpool, Striker Tim Promosi Liga Inggris Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Gila Bola – Pemain Luton Town bersaing melawan dua pemain Liverpool, Conor Bradley dan Diogo Jota, untuk perebutan gelar pemain terbaik Liga Inggris bulan Januari 2024, juga ada nama pemain Manchester City dan Arsenal.

Bersaing Dengan Pemain Man City dan Arsenal

Conor Bradley dan Diogo Jota telah dinominasikan untuk Penghargaan Pemain Bulan Premier League bulan Januari karena performa mereka yang luar biasa selama periode tersebut. Keduanya berhasil masuk dalam daftar pendek enam kandidat bersama dengan Elijah Adebayo dari Luton Town, Kevin De Bruyne dari Manchester City, Gabriel Magalhaes dari Arsenal, dan Richarlison dari Tottenham Hotspur.

Bradley menunjukkan kontribusi yang signifikan dengan mencetak gol pada debutnya di level tertinggi dalam kemenangan 4-0 melawan AFC Bournemouth. Ia juga tampil gemilang dalam pertandingan melawan Chelsea dengan mencetak gol spektakuler dan memberikan dua assist.

Sementara itu, Jota berhasil mencatatkan tiga gol dan dua assist di liga sepanjang bulan Januari, membantu tim asuhan Jürgen Klopp memenangkan ketiga pertandingan yang mereka jalani.

Satu Nama Pemain Tim Promosi

Yang menarik dalam daftar nominasi ini adalah munculnya namap pemain tim promosi Luton Town, Elijah Adebayo.

Luton Town meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 saat menjamu Brighton dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris pada Rabu 31 Januari lalu dan Elijah Adebayo menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick di laga tersebut.

Penyerang berusia 26 tahun asal Inggris tersebut berhasil membobol gawang Brighton sebanyak tiga kali pada menit 1, 42, dan 56. Satu gol tambahan untuk Luton dicetak oleh Chiedozie Ogbene pada menit ke-3 pertandingan.

Hattrick yang dicetak oleh Elijah Adebayo menjadi yang pertama dalam sejarah Luton Town di ajang Premier League, menjadikannya pencapaian yang sangat bersejarah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!