Salah Satu Striker PSG Akan Transfer ke Everton, Siapa?

Gilabola.comEverton mau bikin kejutan. Kontestan Liga Inggris dikabarkan ingin mendatangkan striker milik PSG di bursa transfer berikutnya.

Pemain yang dimaksud adalah Hugo Ekitike. Striker berusia 21 tahun sejatinya bidikan klub sepakbola asal Merseyside di bursa transfer musim panas 2023.

Baik PSG maupun Everton juga telah mencapai kesepakatan sebelum penutupan bursa transfer pemain. Namun, Hugo Ekitike saat itu masih enggan bergabung dengan klub Liga Inggris tersebut.

Berita ini tentu saja menjadi pukulan untuk Everton. Pasalnya, mereka gagal memboyong striker yang mereka inginkan. Namun sekarang klub Liga Inggris bakal mencoba membawa Hugo Ekitike lagi.

Belum Menyerah

Diberitakan oleh Le 10 Sport, meskipun gagal memboyongnya di musim panas kubu Everton tidak akan menyerah. Sebab, rival abadi Liverpool masih berniat mencoba memboyongya lagi pada bulan Januari alias bursa transfer musim dingin.

Dari berita tersebut dijelaskan jika PSG tetap bersedia menjualnya. Dengan demikian, akan memudahkan Everton juga membawanya ke Goodison Park.

Sementara Hugo Ekitike sebelumnya memang menolak pindah, tetapi sekarang sang striker juga bersedia pindah dari PSG. Hal ini karena sang striker tidak masuk rencana Luis Enrique.

Hugo Ekitike Punya Pesaing

Striker muda juga mempertimbangkan untuk cabut dari PSG sangat wajar. Pasalnya, Hugo Ekitike memiliki pesaing yang berat di klub sepakbola asal Paris.

Tercatat ia harus bersaing dengan dengan Goncalo Ramos, Kylian Mbappe, dan RandalKolo Muani. Sedangkan jika bergabung ke Everton, kansnya bermain untuk klub Liga Inggris sangat terbuka lebar.

Sekedar informasi, Hugo Ekitike datang ke PSG awalnya juga dengan status pinjaman dari Reims. Kemudian dipermanenkan musim panas 2023 dan bidikan Everton dikontrak sampai Juni 2027 mendatang. Musim lalu, ia mengemas 3 gol plus 4 assist dalam 25 laga. Sedangkan musim ini, ia baru main 1 laga untuk PSG dengan waktu 8 menit.

Kondisi EvertonĀ 

Tim berjuluk The Toffees tercatat baru meraih satu kemenangan di Liga Inggris 2023/24. Teranyar, kalah 1-2 melawan Luton Town di kandang.

Dengan demikian, Everton baru meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan di Loiga Inggris sejauh ini dan menempati peringkat ke-16. Menarik dinantikan apakah Everton bisa meyakinkan Hugo Ekitike atau tidak di bursa transfer musim dingin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!