Ditendang ke Brighton, Karier Ansu Fati di Barcelona Sudah Tamat

Gilabola.com – Ada kabar terbaru dari Barcelona. Raksasa Liga Spanyol dilaporkan bakal menjual Ansu Fati di akhir musim 2023/24.

Diketahui, Ansu Fati adalah pemain jebolan akademi Barcelona yang di gadang-gadang memiliki karier sepakbola yang bersinar. Sayangnya, ia mengalami cedera lutut maupun hamstring. Kemeudian usai pulih dari cedera sulit ke oerforma terbaiknya lagi.

Raksasa Liga Spanyol pun memutuskan meminjamkan Fati ke Brighton & Hove Albion di musim panas 2023. Barca berharap dengan pinjaman membuat penampilannya kembali bagus. Di sisi lain, dalam kesepakatan kedua klub, tidak ada kewajiban membeli di akhir musim.

Sehingga Ansu Fati akan kembali ke Barcelona. Namun dari berita terbaru menyebutkan klub sepakbola asal Catalan telah membuat keputusan bakal menjualnnya.

Bakal DijualĀ 

Diberitakan oleh Sport, bahwa Barcelona memiliki rencana untuk menjual Ansu Fati di musim panas tahun depan atau ia akan digunakan sebagai alat tukar pemain lain.

Barcelona ingin menjualnya karena raksasa Liga Spanyol juga akan mendatangkan penyerang baru di musim panas mendatang. Pemain yang dimaksud adalah pemain sepakbola asal Brasil, Vitor Roque.

Maka dari itu, Barcelona perlu menjual Ansu Fati untuk menjaga neraca keuangan klub dan dengan harapan harga jualnya bisa selangit di bursa transfer musim panas 2023.

Ansu Fati Tak DisukaiĀ 

Pemain sepakbola berusia 20 tahun selain gagal ke performa terbaiknya, ternyata juga tidak disukai oleh Xavi Hernandez.

Meski berstatus sebagai jebolan akademi Barcelona, tetapi Xavi tak menilainya masuk dalam rencana jangka panjang di rakasa Liga Spanyol.

Semetara Xavi Hernandez alasannya melepas ke Brighton untuk mendapatkan menit bermain. Namun jika gagal tampil mengesankan, maka sang pelatih tidak akan memasukkan nama Ansu Fati untuk musim depan di Barcelona.

Bagaimana Pinjaman di Brighton?

Ansu Fati telah bermain dalam lima pertandingan di semua kompetisi untuk Brighton & Hove Albion. Ia juga sudah mengemas 1 gol di Liga Inggris.

Sayangnya, Ansu Fati bermain di Liga Inggris semua dari bangku cadangan. Menarik dinantikan apakah ada yang mau membelinya dari Barcelona atau tidak di musim panas 2024.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!