Satu Pertandingan Liga Inggris Dihentikan Gara-gara Kapten Tim Henti Jantung

Gila Bola – Satu pertandingan Liga Inggris tadi malam terpaksa dihentikan setelah kapten salah satu tim terjatuh secara mendadak dalam apa yang terlihat sebagai cardiac arrest, atau henti jantung.

Pertandingan Bournemouth vs Luton Town harus distop pada menit 59 setelah kapten tim tamu Tom Lockyer terjatuh begitu saja di dekat garis lingkaran di tengah lapangan.

Tim medis bergegas ke tengah lapangan dan wasit kemudian menghentikan laga serta membatalkannya sama sekali karena salah satu tim tidak mungkin berkonsentrasi sepenuhnya untuk laga tersebut.

Bukan Kasus Pertama Henti Jantung Tom Lockyer

Ini bukan kasus pertama Tom Lockyer yang berumur 29 tahun itu megalami henti jantung. Beberapa bulan silam saat ia masih bermain bagi Luton di divisi Championship, insiden yang sama pernah terjadi.

Tujuh bulan silam kapten Luton itu juga pernah terjatuh dalam laga play-off promosi Luton Town vs Coventry yang dilangsungkan di Stadion Wembley.

Waktu itu Tom Lockyer menjalani operasi jantung guna mengatasi ketidakberaturan irama denyut jantung.

Apa yang Terjadi Selama Bournemouth vs Luton Town?

Tuan rumah di Vitality Stadium itu dikejutkan oleh gol cepat Elijah Adebayo saat pertandingan belum lagi berumur tiga menit.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Skor 0-1 itu bertahan selama 45 menit babak pertama sebelum Dominic Solanke menyamakan skor menit 58 babak kedua. Itulah momen penting yang rupanya memberi pengaruh bagi sang kapten Luton Town.

Tidak lama setelahnya, Tom Lockyer terjatuh dalam kondisi berlutut dan kemudian tengkurap di atas lapangan, di dekat garis setengah lapangan.

Bournemouth merupakan tim yang lebih sukses daripada Luton dengan tim arahan Andoni Iraola itu menduduki posisi ke-14 klasemen sementara, nilai 19.

Sementara Luton Town yang merupakan tim promosi berada di ranking 18 dengan hanya 9 poin saja, hasil dari dua kemenangan, tiga kali imbang dan 11 kekalahan sejauh ini.

Pertandingan Bournemouth vs Luton yang menyisakan kira-kira 31 menit itu akan dilanjutkan dalam waktu yang belum ditentukan.